News


Senin, 20 September 2021 - 23:46:17 WIB
Shang-Chi Betah Bertahan Juarai Box Office, Dune Curi Start Di Pasar Internasional
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 216 kali

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings membuktikan “kesaktiannya” di chart box office Amerika Utara. Di pekan ketiga semenjak dirilis, film terbaru dari Marvel Studios ini masih bertahan sebagai juara.

Film superhero dengan karakter utama berdarah Asia ini mendapat tambahan sekitar $21.7 juta dari penayangan di 4.070 layar. Demikian total pendapatan domestik sejauh ini adalah $176.9 juta.

Comscore melaporkan film yang dibintangi oleh aktor asal Kanada Simu Liu ini mengalami penurunan yang relatif cukup kecil, yaitu hanya sekitar 37% saja dari pekan sebelumnya.

Secara internasional, Shang-Chi pun masih memiliki performa yang cukup kuat setelah mendapatkan tambahan sekitar $20.3 juta, dengan total pendapatan di box office global adalah sekitar $320.6 juta.

Meski begitu, ada jawara baru untuk chart box office internasional ini yaitu film epik fantasi fiksi-ilmiah Dune, yang “curi start” dengan tayang lebih dahulu dibandingkan pasar Amerika Utara.

Film garapan Denin Villeneuve yang diangkat dari novel klasik karya Frank Herbert terbitan tahun 1965 ini debut dengan kuat dan menjadi penguasa chart box office di beberapa negara, seperti Spanyol, Taiwan dan Swedia. Film mampu melewati prediksi sebelumnya setelah mendapatkan sekitar $36.8 juta dari penayangan di sekitar 24 negara.

Dune baru akan tayang di Amerika Serikat mulai tanggal 22 Oktober mendatang, atau sekitar sebulan lagi, dan memberi kesempatan untuk film-film berbujet besar lain, seperti Venom: Let There Be Carnage dan No Time to Die untuk mencuri perhatian terlebih dahulu, sebelum film yang dibintangi Timothee Chalamet ini mendobrak box office domestik.

Kembali ke chart lokal, Free Guy juga masih belum bergerak di posisi #2 dengan $5.2 juta. Sejauh ini secara domestik telah mendapatkan sekitar $108.6 juta dan $189.7 juta secara internasional, dengan total global adalah $298.3 juta.

Salah satu rilisan baru pekan ini, rilisan Warner Bros. Cry Macho, gagal memberi impresi kuat, karena film ke-25 garapan Clint Eastwood sebagai sutradara ini hanya duduk di posisi #3 dengan $4.5 juta. Tapi mengingat Eastwood telah 50 tahun lamanya berkarya semenjak debut menjadi sutradara di tahun 1971 melalui Play Misty For Me, tetap saja performa Cry Macho ini tetap mengesankan. Apalagi ia telah berusia sangat sepuh, yaitu 91 tahun.

Candyman mempertahankan posisi #4 dengan $3.5 juta. Sedang film horor lain, Malignant, melorot dari posisi #2 untuk melengkapi lima besar dengan $2.7 juta. Penurunan pendapatannya cukup “mengerikan,” yaitu sekitar 50.7% dibandingkan pekan sebelumnya.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 17-19 September 2021:

  1. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $21.7 juta
  2. “Free Guy” – $5.2 juta
  3. “Cry Macho” – $4.5 juta
  4. “Candyman” – $3.5 juta
  5. “Malignant” – $2.7 juta
  6. “Copshop” – $2.3 juta
  7. “Jungle Cruise” – $2.1 juta
  8. “PAW Patrol: The Movie” – $1.8 juta
  9. “The Eyes of Tammy Faye” – $675 ribu
  10. “Don’t Breathe 2” – $665 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.