News


Senin, 06 September 2021 - 22:34:49 WIB
Shang-Chi Pecahkan Rekor Box Office Labor Day Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 194 kali

Film Marvel Studios terbaru, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, membuktikan jika dirinya memang sebuah sensasi box office terlepas dari situasi yang sedang terjadi.

Film debut di akhir pekan lalu, tepat di jendela Labor Day yang biasanya senyap. Tapi film superhero dengan karakter utama berdarah Asia ini berhasil melampaui proyeksi para pengamat box office sebelumnya, setelah mendapatkan sekitar $71.4 juta di tiga hari pertamanya.

Dibintangi aktor Kanada Simu Liu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memecahkan rekor box office Labor Day sepanjang masa, melewati prestasi yang sebelumnya dipegang oleh Halloween (2007), yang mendapatkan $26.4 juta di jendela waktu yang sama.

Shang-Chi diperkirakan mendapatkan $89.2 juta di empat hari akhir pekan lalu, jauh di atas $30.6 juta yang dikumpulkan oleh remake slasher garapan Rob Zombie tersebut.

Sukses ini mengantarkan sebuah pesan yang empatis: orang sebenarnya ingin kembali menonton di bioskop! Demikian ungkap CEO IMAX, Rich Gelfond, dalam pernyataanya. Baginya kualitas film dan eksklusivitas penayangan menjadi kunci kesuksesan Shang-Chi.

Sedang pengamat industri yang merupakan analis media senior untuk Comscore, Paul Dergarabedian, menyebutkan jika Shang-Chi adalah sebuah film yang penting. Bukan hanya menjadi film Marvel pertama yang tayang secara eksklusif di bioskop semenjak Spider-Man: Far From Home di Juli 2019, namun juga menjadi pembangun rasa percaya diri untuk industri bioskop. Sebuah bukti nyata tentang kekuatan strategi eksklusif di bioskop yang mampu mengajak penonton untuk berbondong datang.

Berbeda dengan kebanyakan film rilisan Disney akhir-akhir ini, yang tayang secara simultan di bioskop dan platform streaming Disney+, Shang-Chi memiliki jendela penayangan eksklusif di bioskop selama 45 hari, yang sebagaimana disebut Bob Chapek, salah satu petinggi Disney, sebagai sebuah “percobaan yang menarik.”

Dengan angka debut yang impresif, Shang-Chi pastinya menjadi pemimpin box office Labor Day sejauh ini. Bahkan jauh di atas juara pekan lalu, Candyman, yang kini berada di posisi #2 dengan $10.6 juta.

Sedang runner-up pekan lalu, Free Guy , sekarang berada di posisi #3 dengan $8.7 juta. Menyusul di belakangnya adalah PAW Patrol: The Movie yang berada di posisi #4 dengan $4 juta. Melengkapi lima besar adalah Jungle Cruise dengan $3.95 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 03-05 September 2021:

  1. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $71.4 juta
  2. “Candyman” – $10.6 juta
  3. “Free Guy” – $8.7 juta
  4. “PAW Patrol: The Movie” – $4 juta
  5. “Jungle Cruise” – $3.95 juta
  6. “Don’t Breathe 2” – $2.2 juta
  7. “Respect” – $1.3 juta
  8. “The Suicide Squad” – $905 ribu
  9. “Black Widow” – $748 ribu
  10. “The Night House” – $552 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.