News


Kamis, 02 September 2021 - 23:12:45 WIB
Mission Impossible 7 Ditunda Hingga Musim Gugur 2022
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 223 kali

Bagi yang ingin menyaksikan aksi terbaru Tom Cruise sebagai mata-mata super Ethan Hunt dalam Mission: Impossible 7 tampaknya masih harus bersabar karena jadwal penayangan film telah ditunda. Mission: Impossible 7 merupakan film terbaru yang rencana penayangannya di bioskop ditangguhkan akibat pandemi yang masih berlanjut.

Sebelumnya film direncanakan tayang di akhir pekan Memorial Day tahun depan, atau tepatnya di tanggal 27 Mei 2022. Namun kini Paramount Pictures secara resmi memundurkan jadwal penayangan film terbaru dari franchise Mission: Impossible ini menjadi 30 September 2022, atau empat bulan lebih lama dari jadwal semula.

Yang akan mengisi slot Mission: Impossible 7 kini adalah film blockbuster Tom Cruise lain yang juga mengalami penundaan, Top Gun: Maverick. Film seharusnya tayang di momen Thanksgiving tahun ini, namun meningkatnya angka COVID-19 membuat Paramount melakukan langkah antisipasi dengan menarik film dari jadwal semula.

Mengingat dua film Tom Cruise ini adalah jenis film berbujet besar dengan potensi meraup ratusan, jika tidak miliar, dollar, maka tentunya bukan jenis film yang langsung tayang di platform streaming mereka, Paramount+.

Christopher McQuarrie menulis naskah sekaligus menyutradarai Mission: Impossible 7, yang merupakan judul ketiga dari franchise ini yang digarapnya. Ia juga bertindak sebagai sutradara bersama dengan Cruise, J.J. Abrams, David Ellison, dan Jake Myers.

Cruise tentunya menjadi bintang utama, dan dibantu oleh jajaran pemain lain seperti Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Esai Morales, Hayley Atwell, Pom Klementieff, Shea Whigham, Henry Czerny, dan Cary Elwes.

Pandemi memang membuat produksi, dan kemudian perilisan, untuk Mission: Impossible 7 dalam situasi sulit. Beberapa penundaan syuting terjadi akibat penularan virus di lokasi. Bahkan di satu kali sebuah audio yang memperdengarkan Cruise marah-marah kepada kru karena melanggar protokol COVID-19 bocor di internet.

Cruise kemudian menjelaskan kepada Empire alasan mengapa ia naik pitam seperti itu. Utamanya karena ia merasa bertanggungjawab untuk bertindak serius dalam pencegahan dan juga pengamanan dari COVID-19 sehingga situasi kerja bisa tetap nyaman untuk para pemain dan juga kru selama proses pengerjaan film.

Kabarnya Cruise menggelontorkan sekitar $700.000 untuk membawa para pemain dan kru untuk tinggal di sebuah kapal pesiar dengan harapan bisa menciptakan ruang aman bagi semua orang yang sedang bekerja dalam proyek guna mencegah terpapar oleh virus.

Ia juga menyebutkan berhubungan secara erat dengan studio, perusahaan asuransi dan juga produser untuk menetapkan "standar emas" bagaimana film sejenis ini dikerjakan di masa pandemi. Kemarahan Cruise seperti yang terdengart di audio memang terkesan meresahkan, namun sangat dipahami dan bahkan dipuji karena sang aktor menanggapi virus dengan bersungguh-sungguh.

Dengan 30 September 2022 dipilih Paramount sebagai tanggal tayang Mission: Impossible 7, tentunya mereka berharap pada saat situasi sudagh cukup kondusif. Tentu saja, kita harus melihat perkembangan nantinya apakah film memang benar sudah bisa tayang atau kembali mengalami penundaan. Selain Mission: Impossible 7 dan Top Gun: Maverick, Paramount juga menunda perilisan Jackass Forever, sebagaimana laporan dari Deadline.

Film terakhir seri ini adalah Mission: Impossible - Fallout yang dirilis di tahun 2018 lalu.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.