News


Senin, 30 Agustus 2021 - 23:57:53 WIB
Candyman Meneror Hingga Puncak Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 80 kali

Mitos Candyman ternyata masih mampu mendorong penonton untuk berbondong ke bioskop di tengah pandemi. Sekuel dari film horor berjudul sama yang dirilis di tahun 1992 tersebut debut dengan tak kalah impresif karena mampu mengumpulkan sekitar $22.3 juta, sehingga bisa duduk di peringkat #1 box office Amerika Utara.

Debut Candyman ini mampu melewati prediksi sebelumnya yang cukup rendah, hanya $15 juta, meski ada kekhawatiran soal varian Delta COVID-19. Meski pekan lalu sebenarnya cukup sepu, namun mampu menorehkan catatan gemilang untuk genre horor.

Candyman dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II (Aquaman) sebagai seorang artis visual yang terlibat dalam serangkaian pembunuhan mengerikan yang berhubungan dengan legenda kota bernama Candyman.

Naskah film berating R ini ditulis oleh Jordan Peele (Get Out, Us) dan mendapat sambutan positif dari kritikus dan mendapatkan nilai rata-rata B berdasarkan poling penonton oleh CinemaScore. Film diperkirakan akan mendapatkan sekitar $5.23 juta dari penayangan internasional di sekitar 51 negara.

Tibanya Candyman tentunya mendorong juara pekan lalu, Free Guy, yang kini tergeser ke posisi #2 dengan tambahan sekitar $13.6 juta, atau turun sekitar $26.7%. Film berikutnya tidak sebegitu “beruntung” Free Guy dalam hal penurunan pendapatan.

PAW Patrol: The Movie kini berada di posisi #3 dengan $6.6 juta. Penurunannya cukup signifikan, karena pekan lalu film animasi ini mendapatkan sekitar $10.6 juta dan menempatkannya di posisi runner-up.

Menurut pengamat, di situasi seperti sekarang ini para penonton memang cenderung lebih selektif dalam memilih judul yang akan mereka tonton di bioskop. Kecuali jika film baru tersebut bergenre horor, atau film yang dibintangi oleh bintang sekaliber Ryan Reynolds, atau dianggap bagus secara kolektif, maka barulah calon penonton berduyun ke bioskop.

Dengan demikian, film yang berada di luar kategori-kategori tersebut harus gigit jari karena mengalami penurunan pemasukan atau mendulang pundi-pundi yang sedikit saja. Apalagi jika filmnya sudah tersedia pula di platform streaming, sehingga makin mengkrucutkan daftar film yang akan mereka tonton di bioskop.

Jungle Cruise juga turun satu peringkat ke posisi #4 dengan $5 juta, sehingga total pendapatan domestiknya telah melampaui markah $100 juta. Sedang Don’t Breathe 2 melengkapi lima besar dengan $2.8 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 27-29 Agustus 2021:

  1. “Candyman” – $22.4 juta
  2. “Free Guy” – $13.6 juta
  3. “PAW Patrol: The Movie” – $6.6 juta
  4. “Jungle Cruise” – $5 juta
  5. “Don’t Breathe 2” – $2.8 juta
  6. “Respect” – $2.2 juta
  7. “The Suicide Squad” – $2 juta
  8. “The Protege” – $1.6 juta
  9. “The Night House” – $1.2 juta
  10. “Black Widow” – $885 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.