News


Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:19:02 WIB
Free Guy Debut Di Puncak Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1257 kali

Film aksi-komedi-fantasi yang dibintangi Ryan Reynolds, Free Guy, memenangkan pertarungan box office pekan ini setelah mengumpulkan sekitar $28.4 juta di debutnya. Sajian terbaru Disney dan 20th Century Studio tersebut melampaui prediksi sebelumnya dari para analis box office.

Sedang dari pasar internasional, Free Guy mendapatkan sekitar $22.5 juta, sehingga total global film adalah sekitar $51 juta. Di luar kebiasaan masa pandemi ini, utamanya film rilisan Disney, Free Guy tayang secara eksklusif di bioskop. Berbeda dengan langkah Disney, dan juga Warner Bros., yang merilis film-film mutakhir mereka secara simultan di platform streaming dan bioskop.

Sebagai tambahan, Free Guy adalah jenis film yang jarang ada di masa kini, karena berdasarkan konsep orisinal dan tidak berdasarkan semesta sinematis yang sebelumnya sudah eksis.

Free Guy juga mendapatkan ulasan positif dari para penonton maupun kritikus. Film menyabet rating “A” dari CinemaScore. Dan tidak seperti film rilisan Warner Bros. yang meraih rating R, The Suicide SquadFree Guy memiliki kesempatan untuk mendulang penonton yang lebih lebar, berkar rating PG-13 yang didapatnya.

Meski begitu, pandemi masih ada di cakrawala dan malah semakin memburuk di beberapa wilayah, yang tentunya menjadi alasan untuk penurunan penjualan tiket bioskop. Oleh karenanya, bagaimana masa depan box office masih belum pasti sejauh ini, mengingat semakin banyak orang yang berfikir masak-masak sebelum mengunjungi tempat dengan konsentrasi orang dalam jumlah besar, seperti bioskop misalnya.

Kembali ke box office pekan ini, Don’t Breathe 2 mampu menghuni posisi #2 pekan ini setelah mendapatkan sekitar $10.6 juta. Film bergenre horror-thriller ini memulai langkahnya dengan baik, meski angka debutnya masih berada di bawah prekuelnya, Don’t Breathe, yang dibuka dengan $26.4 juta di tahun 2016 lalu.

Jungle Cruise dari Disney menempati posisi ketiga dengan $9 juta. Film petualangan untuk keluarga ini mendapatkan total global sebesar $138.6 juta setelah debut sekitar tiga pekan lalu.

Film biopic Aretha Franklin yang diperankan Jennifer Hudson, Respect, debut di posisi #4 dengan $8.8 juta. Penampilan Hudson dan juga film secara keseluruhan mendapatkan pujian dari penonton maupun kritikus.

Melengkapi lima besar adalah mantan juara pekan lalu, The Suicide Squad. Film garapan James Gunn ini terjun bebas setelah mendapatkan sekitar $7.5 juta saja di pekan keduanya atau mengalami penurunan sekitar 72%. Secara global, film yang juga tayang di platform streaming HBO Max ini telah mendapatkan sekitar $117.8 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 13-15 Agustus 2021:

  1. “Free Guy – $28.4 juta
  2. “Don’t Breathe 2” – $10.6 juta
  3. “Jungle Cruise” – $9 juta
  4. “Respect” – $8.8 juta
  5. “The Suicide Squad” – $7.5 juta
  6. “Old” – $2.4 juta
  7. “Black Widow” – $2 juta
  8. “Stillwater” – $1.3 juta
  9. “The Green Knight” – $1.1 juta
  10. “Space Jam: A New Legacy” – $1.1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.