News


Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:04:36 WIB
Produser Parasite & Interstellar Akan Memproduksi Film Berseting K-Pop
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 127 kali

Produser eksekutif film pemenang Oscar, Parasite, Miky Lee, bersama dengan produser Interstellar, Lynda Obst, memiliki rencana untuk berkolaborasi dalam sebuah film baru yang akan berseting di dunia K-pop.

Fil tersebut berjudul K-Pop Lost In America dan digambarkan sebagai sebuah "road movie," sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety. Film dikabarkan akan berpusat pada sebuah boy group K-pop yang secara tidak sengaja "terdampar" di Texas, dua hari sebelum debut global mereka di New York City. Mereka kemudian harus menemukan cara untuk bisa pergi ke New York City dengan keterbatasan waktu dan uang.

Perusahaan media masa Korea Selatan, CH ENM, di mana Lee merupakan salah satu petingginya, telah mengajak sutradara JK Youn untuk menggarap filmnya. Youn dikenal berkat film-film seperti Haeundae di tahun 2009 dan Pawn di tahun 2020. K-Pop Lost In Amerika direncanakan rilis pada tahun 2023 mendatang.

Kepada Variety, Youn menyebutkan jika mereka berencana untuk melibatkan para bintang K-pop sebagai pemeran, selain para ikon industri pop untuk menarik minat para penonton global. Disebutkan jika proses casting telah dimulai di kota Seoul, dengan proses pra-produksi direncanakan setelah audisi selesai dilakukan di bulan Agustus ini.

Lee menambahkan jika K-pop dan K-culture saat ini tengah menjadi atraksi utama, sehingga ia yakin dengan memadukan kemampuan produksi berskala global milik CJ ENM bersama sosok-sosok brilian seperti Lynda Obst dan JK Youn, mereka akan memiliki sebuah film istimewa yang bisa memuaskan tidak hanya penggemar K-pop namun juga penonton global.

K-Pop Lost In America bukan satu-satunya film yang terinspirasi K-pop yang sedang dikerjakan. Awal tahun ini Sony Pictures Animation mengumumkan jika mereka sedang mengerjakan sebuah film musikal berjudul K-Pop: Demon Hunters yang berkisah tentang girl group K-pop yang juga memiliki profesi sebagai pemburu siluman.

Film animasi ini akan disutradarai oleh Maggie Kang, yang merupakan pimpinan penulis cerita untuk The Lego Ninjago Movie (2017) bersama dengan ilustrator Chris Appelhans (The Princess And The Frog). Bergabung bersama mereka adalah produser pemenang Oscar, Aron Warner (Shrek), bersama dengan tim penulis naskah, Hannah McMechan dan Danya Jimenez.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.