News


Jumat, 23 Juli 2021 - 23:35:50 WIB
Dune Janjikan Petualangan Epik Dalam Trailer Barunya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 441 kali

Sebuah trailer baru untuk film karya Denis Villaneuve yang telah ditunggu, Dune, telah dirilis dan menjanjikan apa yang nantinya bisa disimak saat film tayang secara simultan di bioskop dan juga platform streaming HBO Max di tanggal 22 Oktober mendatang.

Menampilkan berbagai cuplikan baru yang belum pernah disaksikan sebelumnya, trailer hadir sebagai sebuah presentasi IMAX yang menawarkan preview yang lumayan panjang - setidaknya untuk ukuran film - yaitu klip dengan durasi 3 menitan.

Dune diangkat dari novel klasik karya Frank Herbert terbitan tahun 1965 dan rencananya film hanya akan menampilkan plot dari paruh pertama bukunya saja, dengan sisanya akan disajikan dalam sebuah sekuel untuk filmnya.

Ini bukan kali pertama Dune diadaptasi menjadi sebuah tayanga audio visual, karena sebelumnya sudah hadir versi David Lynch yang dirilis di tahun 1984 yang meski gagal di pasaran namun kini sudah dianggap klasik, selain sebuah mini-seri untuk Sci-Fi Channel di tahun 2000.

Dune berkisah tentang Paul Atreides (Timothée Chalamet), seorang pria muda berbakat dan cerdas yang tanpa disadarinya lahir dengan jalinan takdir hebat menanti di hidupnya. Paul kemudian harus melakukan perjalanan ke sebuah planet berbahaya untuk memastikan kelangsungan masa depan keluarga dan bangsanya.

Simak trailernya di bawah ini:

Villeneuve (Arrival) menggarap filmnya berdasarkan naskah yang ditulisnya bersama dengan Jon Spaihts dan Eric Roth. Ia juga menjabat sebagai produser bersama dengan Cale Boyter, Joe Caracciolo Jr., dan Mary Parent.

Meski Dune juga bisa disaksikan melalui HBO Max (setidaknya untuk kawasan Ameerika Utara), namun Villeneuve menganjurkan untuk menonton filmnya di bioskop.

Dune merupakan proyek idaman bagi Villeneuve dan dikembangkan sejak awal melalui konsep pengalaman teatrikal alias layar lebar di benak. Ia merasa pengaruh film tidak akan begitu kuat terasa jika menyaksikannya di layar yang lebih kecil seperti televisi di rumah.

Kepada Variety ia bahkan mengaku jika Dune adalah film terbaik yang pernah dikerjakannya. Ia bersama tim mendedikasikan tiga tahun waktu dan hidup mereka untuk menghidupkan kisahnya dalam bentuk film dan menjadi sebuah pengalaman layar lebar yang unik. Menurutnya, gambar dan suara Dune memang didesain secara teliti untuk bisa disimak di bioskop.

Selain Chalamet, Dune dibintangi juga oleh Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Stephen McKinley Henderson, Zendaya, David Dastmalchian, Chang Chen, Sharon Duncan-Brewster, Charlotte Rampling, Jason Momoa, dan Javier Bardem.

Kehadiran trailer merupakan susulan pelepasan poster karakter yang diungkap beberapa hari sebelumnya, dan bisa disimak di bawah ini:

 

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.