News


Rabu, 21 Juli 2021 - 22:43:03 WIB
Kolaborasi Disney+ Hotstar, Riomotret, Rinaldy Yunardi, Agus Lim & Erich Al Amin Untuk Rayakan Loki
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1622 kali

Dalam rangka merayakan perilisan serial epik terbaru Marvel Studios’ Loki, Disney+ Hotstar menggandeng empat talenta terbaik di tanah air untuk memberikan tribut kepada salah satu karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dicintai para penggemar, yaitu Loki. Keempat talenta ini terdiri dari dua desainer ternama Rinaldy Yunardi dan Agus Lim, Fashion Stylist Erich Al Amin, serta fotografer profesional Riomotret.

Kolaborasi yang terinspirasi dari serial Marvel Studios’ Loki ini berfokus pada ragam varian Loki yang berasal dari alur waktu (timeline) serta dimensi yang berbeda. Dalam kolaborasi spesial ini, tiga aktor tanah air; Cinta Laura, Omar Daniel, dan Rangga Azof juga turut berpartisipasi untuk menghidupkan ketiga varian Loki yang telah diperkenalkan dalam serial ini, yaitu Signature Loki, TVA Loki, dan Lady Loki. Ketiga aktor muda ini menggunakan busana serta headpiece yang terinspirasi dari “Loki” dengan sentuhan budaya Indonesia.

Desainer aksesori couture yang telah menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional, Rinaldy Yunardi, turun tangan untuk merancang tiga buah mahkota (headpiece) “Loki” dengan sentuhan budaya Indonesia. “Saya merasa sangat bangga bisa berkolaborasi bersama Disney Indonesia untuk merancang headpiece ikonik milik Loki dengan sentuhan budaya Indonesia. 

Untuk menggabungkan dua dunia yang berbeda ini, saya menggunakan bahan logam dengan dua teknik tradisional Indonesia yaitu filigri dan tatah atau dodokan di bagian dan kedua sisi tanduk di masing-masing headpiece. Kedua teknik ini memberikan esensi eksklusif dari perpaduan budaya Indonesia dengan tampilan modern khas ‘Loki’. Saya harap hasil kolaborasi kami dapat diterima dengan baik oleh para penggemar Loki di Indonesia,” ujar Rinaldy Yunardi.

“Signature Loki”

Diperagakan oleh Omar Daniel

Busana oleh Agus Lim

Aksesori oleh Rinaldy Yunardi

Pengarah Gaya oleh Erich Al Amin

Foto oleh Riomotret

“Lady Loki”

Diperagakan oleh Cinta Laura

Busana oleh Agus Lim

Aksesori oleh Rinaldy Yunardi

Pengarah Gaya oleh Erich Al Amin

Foto oleh Riomotret

“TVA Loki”

Diperagakan oleh Rangga Azof

Busana oleh Agus Lim

Aksesori oleh Rinaldy Yunardi

Pengarah Gaya oleh Erich Al Amin

Foto oleh Riomotret

Selain aksesoris headpiece, “Loki” juga dikenal dengan balutan busana yang necis dan elegan. Untuk itu, perancang busana, Agus Lim, juga merancang tiga buah jas dan jubah yang terinspirasi dari gaya suave ala “Loki”. Agus menggunakan berbagai motif batik dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk batik bercorak Prada yang berasal dari daerah Pekalongan dan batik bercorak Lasem yang berasal dari Rembang. Agus Lim memadukan motif batik dengan tampilan modern dari Loki, tanpa menghilangkan keaslian dan keunikan pakaian Loki seperti yang terlihat di dalam serial Marvel Studios’ Loki .

Untuk mengabadikan momen spesial ini, Disney Indonesia juga kembali berkolaborasi dengan fotografer profesional Riomotret. “Sebagai salah satu pelaku industri kreatif, saya sangat mengapresiasi upaya Disney Indonesia untuk mendukung para talenta lokal untuk menuangkan kreativitas mereka, salah satunya melalui proyek ini. Melalui kolaborasi spesial ini, saya ingin menghadirkan nuansa misterius yang identik dengan sang God of Mischief, Loki. Bersama Omar Daniel, Cinta Laura, dan Rangga Azof, saya berharap dapat memancarkan sosok yang tangguh dan misterius dari berbagai varian Loki yang disukai oleh para penggemar MCU di Indonesia,” tutup Rio.

Kita dapat menyaksikan serial Marvel Studios’ Loki dengan berlangganan Disney+ Hotstar langsung dari situs web (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS), Android TV, Apple TV, serta lebih banyak perangkat lain yang akan segera tersedia. Dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun, konsumen akan memiliki akses ke lebih dari 500 film dan 7.000 episode termasuk film internasional terbaik, tayangan Disney+ Originals dari Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya, pemutaran perdana film-film Indonesia yang telah dinanti secara eksklusif, dan lebih dari 300 film bioskop Indonesia. Paket langganan khusus juga tersedia dengan harga menarik melalui Telkomsel.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik bagi para penggunanya, Disney+ Hotstar juga dilengkapi dengan antarmuka dalam Bahasa Indonesia yang lebih mumpuni, mencakup judul, sinopsis, dan kata kunci yang telah disesuaikan dalam Bahasa Indonesia.

Fitur terbaru dari Disney+ Hotstar ini juga dilengkapi fitur subtitle Bahasa Indonesia yang telah tersedia sejak peluncuran platform pada tahun lalu. Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat menyetel pengaturan bahasa ke “Bahasa Indonesia” pada situs browser Disney+ Hotstar. Anda juga dapat mengakses fitur ini pada aplikasi ponsel dengan mengubah pengaturan bahasa ponsel Anda ke dalam “Bahasa Indonesia”.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.