News


Selasa, 29 Juni 2021 - 21:17:25 WIB
Dengan Debut $70 Juta, F9 Pecahkan Rekor Box Office Era Pandemi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 631 kali

Perlombaan menuju puncak box office dimenangkan F9 dengan mudah. Film aksi-laga yang terbaru dari franchise Fast & Furious ini memulai debutnya dengan luar biasa, karena dibuka dengan angka fantastis, yaitu $70 juta dari penayangan tiga hari di akhir pekannya. Angka ini mejadi rekor terbaru untuk box office di era pandemi.

Debut F9 sukses melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh film rilisan Paramount, A Quite Place Part II, yaitu $48.3 juta. Bukan hanya itu, F9 juga menjadi film dengan debut terbesar di box office Amerika Utara semenjak Star Wars: The Rise of Skywalker di tahun 2019 lalu, beberapa bulan sebelum COVID-19 menggoncang industri bioskop.

Angka pembuka F9 ini mewakili 79% dari total pemasukan box office domestik, yang totalnya telah mendekati angka $100 juta. Bahkan, meski 40% bioskop di wilayah Kanada ditutup, begitu juga dengan Arclight/Pacific Theatres yang berada di L.A., total box office domestik akhir pekan lalu adalah sekitar $98.08 juta, sebagaimana yang diestimasi oleh Comscore.

Para pengamat industri menganggap keputusan F9 untuk memundurkan jadwal rilisnya selama setahun adalah keputusan tepat, sebagaimana yang juga diakui oleh Jim Orr, presiden distribusi domestik di Universal. Baginya, film rilisan mereka ini telah memantik box office domestik dan menyiapkan pasar untuk sebuah musim panas yang gemilang.

Pengamat industri juga menyebutkan jika F9 dan A Quiet Place 2 merupakan indikasi jelas akan apa yang bisa dilakukan industri perfilman saat ini. Keduanya merupakan bagian dari seri yang kuat dan dirilis secara murni di bioskop tanpa dibarengi dengan penayangan melalui platform streaming.

Meski debut F9 memang berada di bawah film sebelumnya, The Fate of the Furious, yang dibuka dengan $98 juta di tahun 2017 lalu, namun tetap saja lebih besar dibandingkan spin-off franchise ini, Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, yang dirilis di tahun 2019 lalu.

Kembali ke box office pekan ini, A Quiet Place Part II bertahan di posisi #2 dengan $6.2 juta. Sedang juara pekan lalu, The Hitman’s Wife’s Bodyguard, merosot ke posisi #3 dengan $4.9 juta.

Peter Rabbit 2: The Runaway turun satu peringkat ke posisi #4 dengan $4.8 juta. Sedang Cruella masih melengkapi lima besar setelah mendapatkan tambahan sekitar $3.7 juta

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 25-27 Juni 2021:

  1. “F9” – $70 juta
  2. “A Quiet Place Part II” – $6.2 juta
  3. “The Hitman’s Wife’s Bodyguard” – $4.9 juta
  4. “Peter Rabbit 2: The Runaway” – $4.8 juta
  5. “Cruella” – $3.7 juta
  6. “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” – $2.9 juta
  7. “In the Heights” – $2.2 juta
  8. “Spirit Untamed” – $1 juta
  9. “12 Mighty Orphans” – $591 ribu
  10. “Nobody” – $560 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.