News


Sabtu, 26 Juni 2021 - 23:54:39 WIB
James Gunn Siap Jika Diminta Untuk Menggarap Film Solo Harley Quinn
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 743 kali

Terlepas apakah benar-benar akan terealisasi atau tidak, namun sutradara Guardians of the Galaxy dan juga The Suicide Squad, James Gunn, mengatakan siap jika diminta untuk menggarap film solo salah satu karakter ikonik DC Comics dan member The Suicide Squad, Harley Quinn.

Tampaknya pengalamannya bekerja bersama pemeran Harley Quinn, Margot Robbie, dalam The Suicide Squad, berjalan dengan baik, sehingga James pun tidak menolak jika dilibatkan.

Hal ini diungkap James baru-baru ini saat mengadakan sesi tanya jawab mendadak atau Q&A bersama follower-nya di akun Instagram miliknya. Salah seorang fans menanyakan apakah ia akan mempertimbangkan untuk mengerjakan film solo Harley Quinn. Dengan lugas dan tanpa basa-basi James menjawab, "I definitely would yes."

Margot Robbie mememainkan peran yang besar dalam The Suicide Squad yang akan dirilis di bulan Juli mendatang. Bagaimana dan apa rencana Warner Bros. untuk karakter anti-hero ini memang masih belum jelas, tapi dengan munculnya wacana ini, jelas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk studio tersebut. Kemungkinan besar James dan Margot pun sempat berdiskusi tentang hal ini.

Di bulan Februari lalu, melalui sesi Q&A yang mirip, James menyebutkan jika ia kemungkinan akan mengerjakan proyek DC lain. Memang, ia sedang menyelesaikan seri Pacemaker bersama John Cena untuk HBO Max.

Namun, saat fans lain bertanya apakah ia akan berkolaborasi lagi bersama Margot Robbie ke depannya, lebih spesifik lagi berkenaan dengan karakter Harley Quinn, James saat itu menyebutkan memang sudah membahasnya. Sampai mana tahap pembahasan tersebut sejauh ini memang tidak diketahui, tapi siapa tahu sudah semakin matang dan memiliki fokus sendiri.

Margot Robbie melakukan debutnya sebagai Harley Quinn dalam Suicide Squad yang rilis di tahun 2016. Meski film mendapat ulasan buruk dari para kritikus, tapi ternyata cukup sukses di pasaran. Melalui filmnya karakter Harley Quinn pun mengemuka menjadi salah satu karakter utama yang dicintai banyak orang, terlepas dari... keunikannya.

Sukses tersebut mengantarkan Birds of Prey (2020), sebuah spin-off dari Suicide Squad dan fokus pada aksi solo Harley Quinn. Walaupun mendapat ulasan kritikus yang lebih positif, hanya saja pendapatan film dianggap kurang menggembirakan.

Dirilis di bulan Februari, tepat sebelum pandemi global terjadi, film mengumpulkan sekitar $201 juta berdasarkan bujet yang cukup besar, $85 juta. Tidak benar-benar flop, tapi tidak masif juga sehingga studio mungkin memiliki banyak pertimbangan dalam memberi lampu hijau untuk sekuelnya.

Terbuka kemungkinan jika hendak dikembangkan menjadi sebuah serial untuk HBO Max. Hanya saja, serial animasi Harley Quinn masih tayang dan masih sangat populer, sehingga muncul pertanyaan; adakah ruang untuk serial live-action-nya?

Untuk saat ini, mungkin hanya sekedar wacana, mengingat James Gunn memiliki agenda yang cukup sibuk ke depannya, di mana ia harus fokus dalam menyelesaikan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Untuk itu, yang kita harus lakukan adalah menunggu dan melihat perkembangannya.

The Suicide Squad akan dirilis secara simultan, bioskop dan platform streaming HBO Max, di tanggal 6 Agustus.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.