News


Jumat, 25 Juni 2021 - 16:23:04 WIB
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Sajikan Aksi Pahlawan Terbaru MCU
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 693 kali

Setelah setahun lamanya absen mengisi layar lebar akibat pandemi, Marvel Cinematic Universe siap untuk kembali. Bukan hanya Black Widow akan tiba di musim panas ini, di musim gugur mendatang kita akan bisa menyaksikan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, film ke-15 dalam rangkaian franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film memperkenalkan Simu Liu sebagai Shang-Chi, pahlawan terbaru dalam MCU, sesosok ahli bela diri yang telah mendapatkan latihan intens sedari kecil, ditempa untuk menjadi seorang pembunuh.

Setelah dewasa, ia memilih jalan berbeda dan terpaksa harus mengkonfrontasi masa lalunya, termasuk sang ayah, Wenwu atau The Mandarin (diperankan aktor senior asal Hong Kong, Tony Leung), yang merupakan pemimpin organisasi berbahaya dan misterius, Ten Rings.

Film disutradarai oleh Destin Daniel Cretton (Short Term 12), berdasarkan naskah yang ditulisnya bersama David Callaham, dan Andrew Lanham.

Shang-Chi mungkin bukan nama besar sebagaimana karakter-karakter Marvel lain yang telah diangkat dalam bentuk film, tapi bukan berarti tidak bisa turut menuai sukses. Contoh paling baik mungkin adalah Guardians of the Galaxy yang kini nyaris dikenal semua orang, berbeda dulu sebelum diadaptasi menjadi sebuah film.

Selain Liu dan Leung, film dibintangi juga oleh Awkwafina sebagai sahabat Shang-Chi, Katy, aktris laga legendaris Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan, selain juga Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu, dan komedian Ronny Chieng.

Meski film baru akan dirilis di tanggal 3 September mendatang, namun kini kita bisa kembali menyimak cuplikan adegan dalam film, mengingat Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings baru saja melepas trailer barunya.

Jonathan Schwartz, produser film, menyebutkan jika inti dari kisah Shang-Chi sebenarnya adalah drama keluarga. Tepatnya tentang sebuah keluarga disfungsional yang memiliki tendensi menjadi abusif untuk anak-anaknya dan kemudian melihat apa dampaknya bagi sang anak di kemudian hari.

Menilik trailer, ia memang benar adanya, karena memperlihatkan konflik Shang-Chi bersama sang ayah. Meski begitu, bukan berarti film melewatkan preview untuk beberapa adegan aksi-laga dan juga fantasi yang terlihat cukup menjanjikan.

Yang menarik juga, trailer juga memperlihatkan kembalinya villain dari The Incredible Hulk (2008). Di penghujung trailer, kita bisa melihat seorang penyihir menggunakan kekuatan yang mengingatkan akan Doctor Strange (Benedict Wong tercatat sebagai salah satu nama pemain dalam film dan kembali memerankan Wong) yang sedang berhadapan dengan sosok mirip reptil. Meski ada sedikit alterasi, sang makhluk jelas adalah Abomination.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.