News


Selasa, 22 Juni 2021 - 20:44:28 WIB
Pixar Akan Kembali Ke Bioskop Di Tahun 2022 Dengan Film Berjudul Turning Red
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 377 kali

Ternyata sudah lebih dari setahun semenjak film Pixar terakhir kali tayang di bioskop, yaitu Onward di bulan Maret 2020. Film-film mutakhir mereka, seperti Soul (2020) dan yang baru saja diluncurkan, Luca, ditayangkan hanya di platform streaming Disney+.

Tapi sepertinya status ini akan berubah. Turning Ted, yang diumumkan Disney tahun lalu untuk menjadi film berikutnya dari studio spesialis animasi legendaris ini selepas Luca, dikabarkan akan tayang di bioskop alih-alih Disney+, sebagaimana yang dilaporkan oleh Insider.

Ini bisa jadi adalah kabar penting bagi mereka yang sangat menginginkan menikmati pengalaman menyaksikan film Pixar di layar lebar bioskop. Sebagaimana laporan tadi, Turning Red akan mendapatkan penayangan luas secara "normal" di bioskop di tahun 2022 mendatang.

Sebuah sumber, yang dikatakan familiar dengan situasi ini, menyebutkan jika Pixar berharap bisa kembali ke agenda tayang normal melalui Turning Red. Meski Disney belum memberi konfirmasi secara resmi, namun langkah ini cukup masuk akal.

Dengan total pemasukan sebesar $14 miliar, Pixar merupakan salah satu "brand" Disney yang paling diandalkan di beberapa dekade terakhir dalam mengumpulkan pundi-pundi di box office. Apalagi situasi box office pun perlahan mulai pulih kembali.

Pandemi memang membuat industri perfilman mengalami kolaps. Utamanya dialami oleh jaringan bioskop, mengingat mereka diminta untuk tutup selama beberapa bulan lamanya. Bahkan saat sudah boleh dibuka, proses pemulihan menjadi normal berjalan dengan sangat perlahan.

Meski begitu, film-film seperti Godzilla vs. Kong dan A Quiet Place Part II telah menunjukkan jika situasi mulai kembali normal, walau harus diakui jika VOD premium, perilisan hibrid antara bioskop dan streaming, serta jendela penayangan bioskop menuju streaming semakin singkat, sekarang telah menjadi sebuah "kebiasaan baru." Tapi setidaknya penayangan di bioskop masih tetap bisa diandalkan dan trend menunjukkan jika situasi semakin membaik.

Onward menjadi film Pixar terakhir yang tayang di bioskop, meski jadwal penayangannya dipotong sehingga menjadi sangat singkat. Jaringan bioskop terpaksa ditutup tidak berapa lama setelah perilisannya.

Disney lantas melepasnya di Disney+ sebagai ekstra untuk para pelanggannya. Kemudian Soul, yang memenangkan Oscar, ditayangkan secara gratis di Disney+ di sekitar akhir tahun lalu.

Begitu juga dengan yang paling baru, Luca, di mana pelanggan Disney+ bisa menontonnya tanpa perlu merogoh kantong untuk mengeluarkan uang tambahan untuk mengakses layanan Disney+ Premier Access, seperti halnya Mulan, Raya and the Last Dragon atau Cruella, misalnya. Sebagai catatan, pelanggan harus membayar biaya tambahan $30 untuk bisa menonton film-film tersebut.

Detil untuk Turning Red sendiri masih belum banyak diungkap. Keberadaan film diumumkan di acara presentasi Investor Day milik Disney yang berlangsung tahun lalu. Film merupakan garapan sutradara pemenang Academy Awars, Domee Shi, yang sebelumnya mengarahkan film pendek Pixar, Bao.

Turning Red berkisah tentang Mei, yang mengalami kecanggungan dalam menjadi seorang remaja. Saat terlalu bersemangat, ia kemudian menjelma menjadi sebuah panda merah.

Film rencananya akan tayang di tanggal 11 Maret 2022.

 

UPDATE

Film animasi Pixar yang akan tayang di bioskop, Turning Red, telah menyajikan teaser perdananya agar kita bisa mendapat gambaran apa yang akan dihadirkan dalam film nantinya. 

Turning Red berkisah tentang seorang gadis remaja yang berubah menjadi panda merah raksasa saat sedang merasa canggung. 

Aktris Sandra Oh mengisi suara untuk ibu yang bersifat protektif untuk sang gadis remaja yang diisi suaranya oleg Rosalie Chang.

Turning Red akan dirilis di tanggal 11 Maret 2022.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.