News


Senin, 21 Juni 2021 - 21:45:23 WIB
The Hitmans Wifes Bodyguard Singkirkan A Quiet Place 2 Dari Posisi Teratas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 640 kali

Film bergenre aksi-komedi The Hitman’s Wife’s Bodyguard berhasil mengamankan posisi teratas box office Amerika Utara di pekan pertamanya. Film memasuki chart di posisi #1 dengan pemasukan sebesar $11.6 juta dari penayangan di sekitar 3.331 layar.

Ditambah dengan pemasukan dari penayangan secara advans dan juga preview Selasa malam, total pendapatan film untuk penayangan selama lima hari pertamanya adalah sekitar $17 juta. Meski begitu, pendapatan pekan pertama berada di bawah ekspektasi sebelumnya, yaitu sekitar $15 juta.

Ulasan kurang positif dari para kritikus juga tidak membantu performa film, mengingat hanya mendapat rating persetujuan sekitar 25% berdasarkan 130 review, dengan rating rata-rata 4.4/10 di Rotten Tomatoes.

Kritikan utamanya menyebutkan jika The Hitman’s Wife’s Bodyguard memiliki unsur komedi yang tidak terlalu lucu dengan formula yang basi dan sudah pernah dikerjakan dengan lebih baik sebelumnya.

Tapi tanggapan penonton awam rupanya cukup kontras dibandingkan para kritikus, mengingat film sekuel The Hitman’s Bodyguard (2017) yang dibintangi oleh Ryan Reynolds, Samuel L. Jackson dan Salma Hayek ini mendapatkan nilai “B” berdasarkan skala A+ hingga F di CinemaScore.

Sedang PostTrak melaporkan jika 75% penonton memberikan film nilai yang positif, dengan 53% di antaranya akan merekomendasi filmnya untuk ditonton.

The Hitman’s Wife’s Bodyguard dengan mudah mengambil alih posisi juara box office dari A Quiet Place Part II, mengingat tidak mendapatkan kompetisi berarti dari film-film pesaingnya, terutama film baru lain yang debut di bawah 10 besar pekan ini.

A Quiet Place Part II harus rela turun “panggung” ke posisi #2 setelahg mendapatkan hanya sekitar $9.4 juta.

Peter Rabbit 2: The Runaway naik satu peringkat ke posisi #3 dengan $6.1 juta, bertukar posisi dengan The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang kini mengisi posisi #4 setelah mendapat tambahan $5.2 juta. Sedang Cruella masih melengkapi lima besar dengan tambahan $5.1 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 18-20 Juni 2021:

  1. “The Hitman’s Wife’s Bodyguard” – $11.7 juta
  2. “A Quiet Place Part II” – $9.4 juta
  3. “Peter Rabbit 2: The Runaway” – $6.1 juta
  4. “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” – $5.2 juta
  5. “Cruella” – $5.1 juta
  6. “In the Heights” – $4.2 juta
  7. “Spirit Untamed” – $1.6 juta
  8. “12 Mighty Orphans” – $870 ribu
  9. “The House Next Door: Meet the Blacks 2” – $604 ribu
  10. “Wrath of Man” – $448 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.