News


Senin, 14 Juni 2021 - 22:40:50 WIB
A Quiet Place Part II Kembali Ambil Alih Posisi Teratas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 991 kali

Secara mengejutkan A Quiet Place Part II kembali ke posisi teratas box office pekan ini. Film melompat dari posisi #2 ke posisi #1 dengan tambahan sekitar $11.6 juta di pekan ketiganya.

Menyusul debut pemecah rekornya, sekuel horor ini kini meraih catatan penting di box office dengan menjadi film pertama yang meraih markah $100 juta di Amerika Serikat di era pandemi ini. Secara domestik, film mengumpulkan tottal $108 juta secara domestik dan $80 juta secara internasional.

Semakin berkesan, karena film garapan John Krasinski dan dibintangi Emily Blunt ini meraih markah "keramat" ini hanya dalam 15 hari saja semenjak dirilis. Sedangkan film Warner Bros., Godzilla vs. Kong, semakin mendekati angka $100 juta, mengingat sejauh ini ia telah mendapatkan sekitar $99.6 juta, setelah debut di sekitar akhir Maret lalu.

Sukses A Quiet Place Part II ini memblokir pendatang baru pekan ini, film musikal In the Heights untuk menduduki posisi teratas box office Amerika Utara. Film memang dibuka dengan angka yang mengecewakan. Film yang diangkat dari drama panggung musikal berjudul sama kresi Quiara Alegría Hudes dan Lin-Manuel Miranda ini dubuka hanya dengan $11.4 juta, meski mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus.

In the Heights mendapatkan rating persetujuan sebesar 96% berdasarkan 215 review, dengan rating rata-rata sebesar 8/5/10 di Rotten Tomatoes. Hasilnya memang mengejutkan, mengingat pihak Warner Bros. melakukan promosi yang cukup jor-joran untuk film. Begitu juga dengan sang sutradara, Jon M. Chu, selain Lin-Manuel Miranda.

Hanya saja, sebagaimana pengamatan dari para pakar industri perfilman, para penonton di era pandemi ini cenderung lebih memilih menonton film-film dengan "brand" yang telah lebih dulu populer, seperti Godzilla vs. Kong, Mortal Kombat atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Meski debut dengan mengecewakan, In the Height dipercaya bisa memiliki jadwal tayang yang lebih panjang di layar lebar. Sebagaimana yang diungkap oleh David A. Gross, yang menjalankan firma konsultansi Franchise Entertainment Research, film musikal biasanya adalah "crowd pleasers."

Dengan WOM alias Word of Mouth yang bagus, film bisa terus mendatangkan penonton selama berpekan-pekan lamanya, sehingga pada akhirnya bisa menghasilkan pemasukan yang kuat pula.

Pendatang baru lain pekan ini, Peter Rabbit 2: The Runaway, pun memiliki performa kurang menggembirakan dan tidak bisa mengulang sukses prekuelnya. Film debut di posisi #3 dengan pemasukan sebesar $10.4 juta dari penayangan di sekitar 3.346 layar. Secara internasional, film keluarga ini menambahkan sekitar $10.7 juta, sehingga total internasional film adalah sekitar $57.9 juta.

Mantan juara pekan lalu, The Conjuring: The Devil Made Me Do It, melorot tiga peringkat ke posisi $4 dengan $10.2 juta di pekan keduanya. Sedang Cruella pun terdorong tiga peringkat, tepatnya ke posisi #5 dengan tambahan $6.7 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 11-13 Juni 2021:

  1. "A Quiet Place Part II" - $11.6 juta
  2. "In the Heights" - $11.4 juta
  3. "Peter Rabbit 2: The Runaway" - $10.4 juta
  4. "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" - $10 juta
  5. "Cruella" - $6.7 juta
  6. "Spirit Untamed" - $2.5 juta
  7. "The House Next Door: Meet the Blacks 2" - $1.1 juta
  8. "Wrath of Man" - $615,000 juta
  9. "Queen Bees" - $328 ribu
  10. "Spiral (2021): From the Book of Saw" - $305 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.