News


Rabu, 07 April 2021 - 21:36:18 WIB
Catat Rekor Baru, Godzilla vs. Kong Debut Dengan Impresif Di Box Office Pekan Paskah
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 589 kali

Meski juga tayang secara simultan di platform streaming HBO Max, film terbaru franchise MonsterVerse milik Warner Bros. dan Legendary Pictrures, Godzilla vs. Kong, ternyata juga mampu membuat orang berbondong-bondong ke bioskop. Film debut di hari Rabu (31/3) dan sukses mengumpulkan total selama penayangan 5 hari sebesar $48.5 juta, setelah mengumpulkan angka yang masif di hari Sabtu (3/4) dengan $11.6 juta.

Total penayangan film selama 3 hari pertamanya adalah $32.5 juta, sehingga pastinya lebih dari cukup untuk mengalahkan para pesaingnya di akhir pekan lalu. Sukses ini bisa jadi indikasi jika para penonton Amerika Utara menunggu film yang tepat untuk kembali beramai-ramai memenuhi bioskop.

Pemimpin Warner Bros. Domestic Distribution, Jeff Goldstein, menyebut jika pendapatan film di lintas Amerika Serikat berskala "raksasa". Secara global, sejauh ini Godzilla vs. Kong telah mengumpulkan total sebesar $190.2 juta, sehingga mencatatkan rekor box office baru di masa pandemi ini, sebagai debut terbesar sejauh ini.

Sementara itu film horor supernatural The Unholy debut di posisi #2 dengan pemasukan sebesar $3.2 juta. Film disutradarai oleh Evan Spiliotopoulos dan diangkat dari novel terbitan 1983 berjudul Shrine tulisan James Herbert. Film dibintangi oleh Jeffrey Dean Morgan, Katie Aselton, William Sadler, Diogo Morgado, Cricket Brown, dan Cary Elwes.

Mantan juara pekan lalu, film aksi thriller Bob Odenkirk, Nobody, melorot ke posisi #3 dengan tambahan $3 juta. Odenkirk mendapat banyak pujian, baik dari para kritikus maupun penonton, untuk aktingnya dalam film ini. Berada di belakangnya adalah mantan juara lain, film animasi Disney, Raya and the Last Dragon, yang menghuni posisi #4 dengan $2 juta. Total pendapatan film secara global setelah tayang selama lima pekan lamanya sejauh ini adalah $94.2 juta.

Melengkapi lima besar adalah Chaos Walking, dengan tambahan $380 ribu. Film mendapat ulasan yang kurang positif dari penonton dan kritikus meski didukung oleh akting yang kuat dari para pemain utamanya, Tom Holland dan Daisy Ridley.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk 2-4 April 2021:

1. Godzilla vs. Kong – $32.2 juta
2. The Unholy – $3.2 juta
3. Nobody – $3 juta
4. Raya and the Last Dragon – $2 juta
5. Chaos Walking – $380 ribu
6. The Croods: A New Age – $210 ribu
7. French Exit – $193 ribu
8. The Marksman – $165 ribu
9. Boogie – $115 ribu
10. Minari – $109 ribu


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.