News


Minggu, 21 Februari 2021 - 21:22:25 WIB
James Wan Libatkan Timo Tjahjanto Sebagai Sutradara Remake Train To Busan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 126 kali

Remake New Line untuk film thriller-horor sukses asal Korea Selatan, Train To Busan, akhirnya mulai melangkag maju, setelah Deadline melaporkan jika sutradara asal Indonesia, Timo Tjahjanto, sedang dalam tahap negoisasi untuk menyutradarai proyeknya.

James Wan dan Michael Clear dari rumah produksi, Atomic Monster, bersama dengan Nicolas Atlan dan Terry Kalagian dari Gaumont akan bertindak sebagai produser bersama dengan Gary Dauberman dari Coin Operated, yang juga akan bertugas untuk mengadaptasi naskahnya. Judson Scott, Sidonie Dumas, Christophe Riandee dan Johanna Byer merupakan jajaran produser eksekutifnya.

Film orisinalnya disutradarai oleh Yeon Sang-ho, dibintangi Gong Yoo, dan bertema zombie apokaliptik. Semenjak premiere di Cannes Film Festival di tahun 2016 lalu Train to Busan telah menjadi hits box office internasional selain banjir ulasan positif. Sebuah sekuel juga telah dihadirkan, yaitu Train to Busan: Peninsula, dan dirilis di tahun 2020.

Saat hak untuk film orisinalnya tersedia di marketplace, setiap studio bergerak cepat untuk mendapatkan sesuatu yang mereka anggap bisa menjadi franchise menguntungkan. New Line telah keluar menjadi pemenangnya.

Timo Tjahjanto

Timo sendiri awalnya merupakan bagian dari duo sutradara Mo Brothers bersama Kimo Stamboel. Bersama mereka telah mengerjakan beberapa film bertema horor, thriller, hingga aksi, seperti Rumah Dara (Macabre), Killers, dan Headshot.

Sebagaimana Kimo, Timo pun memulai proyek solonya sendiri. Sejauh ini ia sudah mengerjakan dwilogi horor, Sebelum Iblis Menjemput, dan film aksi penuh darah untuk Netflix yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais, The Night Comes for Us. Film-film inilah yang mengangkat nama Timo di kancah internasional.

Remake Train To Busan juga menjadi ajang reuni untuk New Line bersama kolaborator lama mereka, Wan dan Dauberman. Mereka sebelumnya bekerja sama dalam semesta/franchise The Conjuring, termasuk tiga film Annabelle dan juga The Nun.

Wan sendiri memiliki tiga film produksi New Line yang siap untuk dirilis tahun ini, yaitu Mortal Kombat (produser), The Conjuring: The Devil Made Me Do It (produser) dan Malignant (sutradara/produser). Sedang Dauberman pun adalah langganan New Line, mengingat ia telah menulis 6 film sukses mereka dengan total kumulatif pendapatan sebesar $2.3 miliar di box office, termasuk film horor pemecah rekor IT dan IT: Chapter Two.

Kolaborasi Dauberman bersama New Line dan Wan akan berlanjut dalam adaptasi novel klasik Stephen King, Salem’s Lot. Ia akan menulis naskah dan menyutradarai filmnya, sedang Wan bertugas sebagai produser, dan tentu saja New Line adalah studio yang berada di belakangnya.

Belum diungkap kapan remake Train To Busan akan memulai produksinya atau tepatnya kapan akan dirilis.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.