News


Selasa, 16 Februari 2021 - 20:40:04 WIB
The Croods: A New Age Kembali Menjuarai Box Office Amerika Utara Di Pekan Valentine
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 372 kali

The Croods: A New Age sukses memenangkan persaingan box office akhir pekan lalu yang bertepatan dengan Hari Valentine, setelah mendulang sekitar $2.6 juta. Film animasi keluarga ini telah 12 pekan lamanya berada di bioskop semenjak debut, sehingga kembalinya ia ke posisi puncak BO cukup mengesankan, apalagi di tengah situasi lesu akibat pandemi seperti sekarang.

Selain sudah cukup lama bertahan di bioskop, The Croods 2 juga sudah tersedia dalam layanan Video on Demand, di mana orang-orang bisa menonton filmnya di rumah saja. Kembalinya ia ke posisi atas menjadi salah satu indikasi betapa besar keinginan penonton untuk kembali merasakan pengalaman menonton film di bioskop, meski harus menonton “film lama.”

Sebagian besar bioskop di kawasan Amerika Utara saat ini dalam kondisi masih ditutup. Hanya sekitar 40% saja bioskop yang buka, yang tentu situasinya diharapkan bisa segera berubah di beberapa bulan mendatang.

Selain krisis COVID-19, para penonton juga harus melawan terpaan salju di akhir pekan lalu, bahkan di kota-kota seperti Seattle dan Portland. Ternyata, meski ada berbagai rintangan seperti tadi, calon penonton masih berniat untuk mengunjungi bioskop.

Sementara itu, film yang diperkirakan akan bersaing di bursa Oscar, Judas and the Black Messiah, debut di posisi #2 setelah meraup sekitar $2.4 juta dari penjualan tiketnya. Film disutradarai dan diproduseri oleh Shaka King, berdasarkan naskah tulisan dirinya dan Will Berson.

Berseting di kota Chicago di akhir dekade 1960-an, film mengisahkan tentang detil penghianatan kepada Fred Hampton (Daniel Kaluuya), salah satu petinggi Black Panther Party, oleh William “Bill” O’Neal (Lakeith Stanfield), seorang informan FBI. Sebagaimana film Warner Bros. lain (Wonder Woman 1984, The Little Things), Judas and the Black Messiah juga tayang secara simultan di HBO Max.

Sedang mantan juara pekan lalu (dan pekan sebelumnya), thriller The Little Things, secara teknis juga duduk di posisi #2, karena juga mendapatkan $2.4 juta di pekan ketiganya tayang di bioskop.

Melengkapi lima besar adalah mantan juara lain, film superhero DC Comics, Wonder Woman 1984, yang menghuni posisi #4 dengan $1.3 juta dan posisi #5 adalah thriller-aksi terbaru Liam Neeson, The Marksman, dengan tambahan $1.1 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk 12-14 Februari 2021:

  1. The Croods: A New Age – $2.6 juta
  2. Judas and the Black Messiah – $2.4 juta
  3. The Little Things – $2.4 juta
  4. Wonder Woman 1984 – $1.3 juta
  5. The Marksman – $1.1 juta
  6. Land – $940 ribu
  7. Monster Hunter – $650 ribu
  8. News of the World – $385 ribu
  9. Promising Young Woman – $182 ribu
  10. The War with Grandpa – $180 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.