News


Jumat, 12 Februari 2021 - 21:04:19 WIB
Sutradara Godzilla Vs. Kong Dilibatkan Dalam Versi Baru Face/Off
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 275 kali

Dirilis di tahun 1997, Face/Off dianggap sebagai salah satu film Hollywood terbaik sineas ikonik asal Hong Kong, John Woo. Meski telah mengerjakan dua film Hollywood sebelumnya (Hard Target, Broken Arrow), namun Face/Off dikabarkan merupakan kali pertama Woo mendapat kendali utuh atas filmnya. Hasilnya memang terbukti baik, karena tidak hanya mendapat pujian kritikus, film juga sukses secara komersil. Film bergenre aksi/fiksi-ilimiah ini pun kini sudah dianggap klasik.

Lebih dari dua dekade kemudian, rupanya produser tertarik untuk mengangkat kembali kisahnya dalam sebuah film versi baru. Baru saja dikabarkan jika Paramount mengajak sutradara Godzilla vs KongAdam Wingard, untuk menjadi sutradaranya.

Proyek awalnya mendapat lampu hijau di bulan September 2019 lalu. Perlahan tapi pasti, proyek terus maju jalan hingga sekarang, di mana Wingard mendapat tanggung jawab untuk menghadirkan filmnya dalam kemasan yang bisa dinikmati penonton masa kini.

Selain menyutradarai, Wingard juga terlibat dalam penulisan naskah bersama kolaborator setianya, Simon Barrett. Disebutkan jika keduanya akan menulis kembali naskah sedari awal, alih-alih menggunakan naskah yang sebelumnya telah dikerjakan oleh Oren Uziel (The Cloverfield Paradox, 22 Jump Street). Neal Moritz disiapkan sebagai produser, sedangkan David Permut bertugas sebagai produser eksekutif.

Kalau kabar sebelumnya menyebutkan Wingard ditugaskan untuk mengadaptasi Face/Off dalam versi remake/reboot/reimajinasi, maka kini ia sudah mengkonfirmasi jika dirinya justru akan mengerjakan sekuelnya, sebagaimana yang dilansir dari MovieWeb.

Konfirmasi Wingard ini jelas cukup mengejutkan, karena akan menarik untuk mengetahui bagaimana mereka melanjutkan kisah dari film sebelumnya dan bagaimana karakter-karakternya bisa masuk di kisah sekuelnya. Apalagi film ditutup dengan tanpa menghadirkan cliffhanger atau klimaks yang menggantung.

Kemungkinan besar Wingard memang akan memasukkan karakter-karakter baru dalam sekuel Face/Off. Yang menjadi pertanyaan berikutnya, apakah pemeran utama versi orisinalnya, Nicholas Cage dan John Travolta, juga akan dilibatkan?

Jika pernyataan Wingard ditanggapi secara harafiah, yaitu filmnya sebagai “sekuel langsung,” maka karakter-karakter orisinal akan kembali lagi. Meski bagaimana caranya jelas menarik untuk diketahui, mengingat film berakhir dengan peluang yang kecil agar mereka bisa kembali di film berikutnya.

Face/Off berkisah tentang teroris bernama Castor Troy (Cage) dan seorang agen FBI bernama Sean Archer (John Travolta) yang terobsesi untuk menangkapnya. Troy kemudian terluka berat dan Archer kemudian melakukan operasi agar wajahnya bisa menyerupai Troy dengan maksud menyamar dan mendapatkan informasi tentang sebuah bom dari komplotan sang teroris.

Namun Troy kemudian terbangun dari koma dan memaksa dokter untuk melakukan operasi yang sama dengan dirinya. Dengan “menggunakan” wajah Archer, Troy pun masuk ke kehidupan sang agen FBI, termasuk keluarganya. Tentu saja keduanya pada akhirnya harus terlibat dalam pertarungan seru di ujung cerita.

Belum diketahui siapa saja bintang yang akan terlibat, meski Hugh Jackman pernah bercanda ingin membintangi Face/Off bersama Ryan Reynolds.

Wingard sendiri awalnya dikenal sebagai pengarah beberapa film horor, seperti You’re Next dan sekuel horor klasik, Blair Witch di tahun 2016. Ia kemudian mulai bekerja dalam film-film berbujet besar, seperti adaptasi Death Note untuk Netflix dan tentu saja Godzilla vs. Kong yang akan tayang secara simultan di bioskop dan HBO Max di akhir Maret mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.