News


Senin, 18 Januari 2021 - 21:34:19 WIB
Film Liam Neeson, The Marksman, Tumbangkan Posisi Juara BO Wonder Woman 1984
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 183 kali

Film Liam Neeson, The Marksman, mengambil alih posisi juara box office Amerika Utara setelah mengumpulkan sekitar $3.2 juta di pekan pertamanya. Ini merupakan film Neeson rilisan Open Road ketiga yang menduduki posisi #1 selepas The Grey dan Honest Thief yang dirilis di bulan Oktober tahun lalu.

Film bergenre action-thriller ini disutradarai oleh Robert Lorenz dan berkisah tentang seorang rancher dan mantan anggota angkatan laut - diperankan Neeson - yang tinggal di sebuah kota perbatasan di Arizona yangh harus menolong seorang anak laki-laki (diperankan Jacob Perez) yang mencoba melarikan diri dari seorang kartel narkoba asal Meksiko. Film dibintangi juga oleh Katheryn Winnick, Juan Pablo Raba, dan Teresa Ruiz.

The Marksman menjadi juara di tengah kondisi di mana sejauh ini sekitar 60% dari bioskop di Amerika Utara masih ditutup. Meski begitu, pihak Open Road tetap memandang ada peluang di situasi seperti sekarang, utamanya untuk film rilisan distributor kelas menengah seperti mereka, seperti yang diungkap oleh sang presiden, Tom Ortenberg. 

Kompetisi pun dianggap menjadi lebih ringan, sehingga pihak Open Road bisa memasarklan dan mendistribusikan film mereka dengan bujet yang lebih kecil. Apalagi masih belum jelas apakah sebagian besar jaringan bioskop akan membuka pintu mereka dalam waktu dekat atau tidak. 

Dengan suksesnya The Marksman menghuni posisi teratas box office, maka Wonder Woman 1984 pun tergeser ke posisi #2 di pekan Martin Luther King dengan tambahan $2.6 juta. Menarik untuk mengetahui performa film selanjutnya, setelah pekan ini akan meninggalkan HBO Max, layanan streaming di mana ia tayang secara simultan dengan bioskop di sekitar sebulan lalu.

Sementara itu pengisi posisi #3 adalah film animasi keluarga The Croods: A New Age, yang mendapatkan sekitar $2 juta, dengan total global adalah sebesar $133.9 juta, setelah sekitar delapan pekan beredar di bioskop. 

Film Tom Hanks yang mendapat banyak pujian, baik dari penonton maupun kritikus, News of the World, duduk di posisi #4 dengan $1 juta. Melengkapi 5 besar adalah film fantasi-aksi Adaptasi video game Capcom, Monster Hunter, yang melorot dari posisi #4 pekan lalu, setelah hanya mendapatkan sekitar $920 ribu saja.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan ini:

  1. The Marksman – $3.2 juta
  2. Wonder Woman 1984 – $2.6 juta
  3. The Croods: A New Age – $2 juta
  4. News of the World – $1 juta
  5. Monster Hunter – $920 ribu
  6. Fatale – $530 ribu
  7. Promising Young Woman – $430 ribu
  8. The Emperor’s New Groove – $169 ribu
  9. The War with Grandpa – $155 ribu
  10. Come Play – $103 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.