News


Rabu, 06 Januari 2021 - 17:51:21 WIB
Michael Keaton Akan Kembali Perankan Batman Untuk DCEU
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 159 kali

Michael Keaton, yang memerankan Batman di dua film Batman karya Tim Burton di akhir 80-an/awal 90-an, ternyata kembali didapuk untuk memerankan sang Dark Knight, untuk film DC Extended Universe (DCEU), sebagaimana yang diungkap dalam laporan terbaru.

Disebutkan sang bintang berusia 69 tahun akan kembali memakai kostum superheronya tersebut dalam film DCEU mendatang, meski bukan dalam film solonya, melainkan untuk mendukung karakter lain, setelah Ben Affleck, pemeran Batman versi DCEU, mengundurkan diri dari franchise ini di tahun 2019 lalu.

Michelle Pfeiffer dan Michael Keaton bersama sutradara Tim Burton di set Batman Returns. CREDIT: CNN
 

Dalam sesi wawancara terbaru bersama pimpinan Warner Bros., Walter Hamada, New York Times menyebutkan jika studio ini memiliki dua film berbeda yang menampilkan Batman - diperankan oleh dua aktor berbeda pula - dan akan tayang dalam waktu bersamaan. Salah satunya garapan Matt Reeves dan diperankan Robert Pattinson.

Meski begitu, bukan berarti Affleck selamanya keluar dari DCEU. Dalam artikel yang sama, penulisnya, Brooks Branes, melaporkan jika kedua pemeran Batman ini, Affleck dan Keaton, akan tampil di film solo The Flash, yang rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Film The Flash ini disebutkan akan menjadi penghubung dua semesta yang berbeda dan menampilkan dua Batman.

Sebagaimana yang dilaporkan di bulan Juli 2020, Affleck telah menandatangani perjanjian kerja sama bersama Warber Bros. untuk beberapa proyek Warner Bros. mendatang yang didukung oleh HBO Max, AT&T dan WarnerMedia. Belum ada detil pasti tentang proyek ini, namun disebutkan antara lain terlibat sebagai cameo, miniseri dan juga film panjang yang tayang di HBO Max.

Sementara itu, laporan CNN terbaru menyebutkan jika Keaton tidak akan secara permanen memerankan Batman dalam DCEU. Barnes pun telah mengklarifikasi hal ini, dengan menyebutkan Keaton akan memerankan Batman hanya dalam satu film saja, yaitu film solo The Flash, alih-alih film lain atau bahkan solonya.

Keaton memerankan Bruce Wayne/Batman dalam Batman (1989) dan sekuelnya, Batman Returns (1992). Ia kemudian digantikan oleh Val Kilmer dalam Batman Forever (1995), setelah menolak untuk kembali memerankan karakter ikonik ini karena Tim Burton tidak lagi menjabat sebagai sutradaranya. Beberapa waktu lalu, Keaton kembali terlibat dalam film superhero, tepatnya Spider-Man: Homecoming (2017), di mana ia memerankan sang villain, Vulture.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.