News


Selasa, 22 Desember 2020 - 22:33:33 WIB
Monster Hunter Puncaki Box Office Meski Hanya Dengan $2 Juta Saja
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1998 kali

Menilik berbagai ulasan yang beredar, film terbaru Paul W.S. AndersonMonster Hunter, adalah sebuah film yang sangat menghibur dan sangat layak untuk ditonton di layar lebar, namun sayang harus dirilis di masa pandemi seperti sekarang.

Bukan momen yang ideal untuk meramaikan bioskop, selain masih banyaknya bioskop yang menutup dirinya. Oleh karena itu tidak heran jika banyak film yang harus berjuang keras dalam menyedot pundi-pundi, termasuk juga Monster Hunter.

Meski film aksi-petualangan-fantasi yang dibintangi Milla Jovovich dan Tony Jaa ini mampu menjadi juara Box Office Amerika Utara di akhir pekan lalu, namun hanya mengumpulkan sekitar $2.2 juta selepas tayang di sekitar 1.736 bioskop. Sementara itu, total pendapatan global film sejauh ini adalah $11 juta. Dikabarkan bujet produksi film kurang lebih sekitar $60 juta.

Memang agak tak masuk akal untuk membandingkan pendapatan pekan pembuka Monster Hunter dengan film sejenis yang dirilis di masa non-pandemi, tapi setidaknya film adatasi franchise video game Capcom kolaborasi Anderson dan Jovovich sebelumnya, Resident Evil: The Final Chapter, dibuka dengan $13.9 juta di tahun 2016 lalu.

Belum tentu juga Monster Hunter akan mendulang sukses yang sama jika dirilis di situasi normal, namun setidaknya tidak akan serendah yang didapatnya sekarang. Masa sulit masih dialami oleh bisnis film, dan sepertinya tidak akan reda dalam waktu dekat, sehingga tidak heran film seperti Monster Hunter terkena imbasnya.

Sejauh ini Monster Hunter belum memiliki jadwal Video on Demand atau streaming, namun kemungkinan besar juga dalam waktu dekat, sebagaimana film-film lain yang dilepas di masa pandemi seperti sekarang.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan 18-21 Desember 2020:

  1. Monster Hunter – $2.2 juta
  2. The Croods: A New Age – $2 juta
  3. Fatale – $918 ribu
  4. Elf – $365 ribu
  5. Half Brothers – $271 ribu
  6. The Polar Express – $231 ribu
  7. Freaky – $174 ribu
  8. The War with Grandpa – $170 ribu
  9. National Lampoon’s Christmas Vacation – $166 ribu
  10. How the Grinch Stole Christmas – $130 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.