News


Minggu, 20 Desember 2020 - 21:30:14 WIB
Sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins, Akan Garap Film Baru Star Wars
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1672 kali

Resmi sudah jika sutradara Wonder Woman 1984 - yang saat ini sedang tayang di berbagai bioskop di dunia - Patty Jenkins, bergabung bersama galaksi Star Wars. Ia telah dikonfirmasi untuk menggarap film Star Wars terbaru, Rogue Squadron. Dengan demikian Patty mencatatkan sejarah sebagai sutradara perempuan pertama di franchise epik luar angkasa ini.

Meski Rogue Squadron akan menjadikan beberapa buku dan video game Star Wars sebagai sumber inspirasi, namun tidak akan menjadi adaptasi langsung dari kisah kumpulan luar angkasa yang kenamaan ini. Lantas, apa sebenarnya Rogue Squadron ini?

Singkatnya, Rogue Squadron adalah kumpulan starfighter dari Rebel Alliance yang dibentuk oleh Luke Skywalker di masa Galactic Civil War.

Rogue Squadron dinamai berdasarkan Rogue One, sekawanan pemberontak alias Rebels (termasuk Jyn Erso dan Cassian Andor), yang secara heroik mencuri skema Death Star dan mengirimkannya kepada Rebel Alliance. Kisah mereka bisa disimak dalam spin-off Star Wars yang berjudul Rogue One: A Star Wars Story, yang dirilis di tahun 2016 dan dibintangi antara lain oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Mads Mikkelsen dan Donnie Yen.

Di film Star Wars orisinal (atau Episode IV: New Hope), sesosok karakter bernama Wedge Antilles menjadi penyokong Luke Skywalker di kru X-wing milik Rebel yang bernama Red Squadron. Selepas Battle of Yavin, Wedge, Luke dan para kru Red Squadron yang tersisa kemudian membentuk Rogue Squadron, kumpulan pilot starfighter yang dalam Empire Strikes Back disebut dengan "Rogue Group."

Anggota grup lain yang terkenal termasuk juga Hobbie Klivian dan Wes Janson, yang keduanya hadir di Episode V. Semenjak itu, Rogue Squadron telah tampil di berbagai spinoff atau sempalan Star Wars, seperti seri komik terbitan 1995, seri novel terbitan 1996 dan juga seri video game yang diluncurkan di tahun 1998.

Film yang akan disutradarai Patty mungkin tidak akan terlalu membahas asal-usul grup ini, mengingat sudah cukup banyak yang menggalinya. Menurut Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, Rogue Squadron akan berkisah tentang "generasi baru pilot starfighter yang membahayakan nyawa mereka dlam sebuah petualangan mendebarkan dan akan menggerakan saga ini di era masa depan galaksi."

Patty mengaku memiliki koneksi yang personal dengan kisah Rogue Squadron. Dalam teaser yang dilepas untuk mengumumkan proyek ini, Patty mengungkap jika sang ayah adalah seorang pilot pesawat tempur yang meninggal dunia saat bertugas. Patty menyebut telah lama memang ingin menggarap film dengan kisah pilot, sebagai tribut pada sang ayah, namun belum menemukan cerita yang tepat. Sampai saat menerima tawaran Rogue Squadron, yang jelas disambutnya dengan antusias.

Rogue Squadron rencananya akan dirilis di hari Natal 2023. Patty sendiri akan reuni bersama bintang Wonder Woman, Gal Gadot, dalam Cleopatra.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.