News


Kamis, 19 November 2020 - 13:55:36 WIB
Wonder Woman 1984 Akan Tayang Simultan, Bioskop & Layanan Streaming HBO Max
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 140 kali

Wonder Woman sudah memastikan akan menyajikan suguhan terbarunya kepada penggemar pada Hari Natal ini. Bukan hanya di bioskop, namun juga layanan streaming.

Wonder Woman 1984 akan melakukan debutnya di HBO Max pada 25 Desember - hari yang sama film sekuel ini akan diputar di beberapa bioskop terpilih di seluruh dunia.

Film blockbuster yang dibintangi Gal Gadot ini awalnya dijadwalkan tayang di bioskop pada bulan Juni, tetapi dipindahkan ke Agustus, karena masalah pandemi COVID-19, dan kemudian dipindah lagi ke Oktober, sebelum para petinggi studio menetapkan Hari Natal sebagai tanggal rilis terbaru.

 

 

Sang sutradara, Patty Jenkis, juga mengungkap kabar ini melalui akun media sosial miliknya:

 

 

 

Jenkins mendorong penonton untuk menonton film blockbuster berbujet senilai $200 juta ini di bioskop yang memiliki standar protokol kesehatan, atau di HBO Max jika tidak memiliki aksesnya. Sang bintang, Gal Gadot, menambahkan, "Ini bukan keputusan yang mudah dan kami tidak pernah berpikir untuk harus menahan perilisan film (ini) untuk waktu yang lama, tetapi COVID (telah) mengguncang seluruh dunia kita."

Siaran pers dari Warner Bros. mengonfirmasi bahwa film tersebut akan tersedia selama satu bulan lamanya, dan tayang perdana di bioskop di pasar internasional (di mana layanan HBO Max belum tersedia) mulai tanggal 16 Desember mendatang.

Setelah periode tayang HBO Max selama satu bulan selesai, film akan diputar secara eksklusif di bioskop, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Verge. Setelah itu, film akan memasuki periode jendela penjualan secara digital, seperti Amazon dan iTunes, sebelum kemungkinan kembali ke HBO Max.

Berbeda dengan Mulan, di mana Disney+ mengenakan biaya yang cukup besar untuk menontonnya, tidak perlu menambahkan biaya ekstra untuk bisa menonton Wonder Woman 1984 di HBO Max, selain biaya langganan bulanan saja.

Sebuah strategi yang cukup baik, karena dengan demikian WarnerMedia bisa memiliki kesempatan untuk meingkatkan jumlah pelanggan HBO Max, selain memberikan kesempatan kepada calon penonton di negara lain yang belum memiliki layanan HBO Max untuk menonton filmnya

Dalam waktu normal, jaringan bioskop tidak akan pernah mau menayangkan film blockbuster untuk debut secara bersamaan dengan layanan rumah. Tetapi dalam kasus ini, tentu saja ada pengecualian. Apalagi para pemilik bioskop menghargai niat baik Warner Bros. dengan merilis Tenet karya Christopher Nolan di masa sulit seperti masa pandemi sekarang ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.