News


Selasa, 10 November 2020 - 20:27:03 WIB
Reuni Kevin Costner & Diane Lane, Let Him Go, Sukses Dominasi Box Office Pekan Pilpres
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 251 kali

Let Him Go, sebuah film rilisan dari Focus Features, menghadirkan kejutan di box office Amerika Utara yang masih lesu, dibuka pada akhir pekan lalu dengan pendapatan sekitar $4.1 juta.

Di masa pandemi COVID seperti sekarang ini, pundi-pundi yang didapat film sudah cukup bagus untuk bisa finis di posisi pertama BO. Focus Features juga menempati posisi kedua melalui film horor mereka, Come Play. Diproduksi bersama dengan Amblin Partners, Come Play meraup sekitar $1.7 juta di pekan keduanya, sehingga total pendapatan film menjadi $5.6 juta.

Studio yang merupakan divisi khusus dari Universal Pictures ini memang cukup aktif di masa Corona mengingat karena ada kesepakatan yang ditandatangani oleh perusahaan induknya bersama dengan AMC Theatres. Persetujuan ini memungkinkan Universal dan Focus untuk merilis film mereka di platform on-demand dalam waktu 17 hari sejak debut di jaringan bioskop AMC. Sebagai gantinya, AMC turut menerima bagian dari pendapatan penayangan film secara digital.

Sukses Let Him Go ini memang kurang mendapat sorotan, mengingat ia tayang di masa pemilihan presiden yang berlangsung dari Selasa hingga Sabtu lalu dan sangat mendominasi berita dan perhatian Amerika (selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris, sebagai Presiden dan Wapres Amerika Serikat untuk empat tahun mendatang).

Let Him Go dibintangi oleh Kevin Costner sebagai seorang pensiunan sheriff dan Diane Lane sebagai istrinya. Pasangan ini memutuskan untuk meninggalkan peternakan Montana mereka yang damai guna menyelamatkan cucu mereka yang masih kanak-kanak dari cengkeraman sebuah keluarga berbahaya yang tinggal di Dakota. Mengingat ini adalah sebuah film thriller, konfrontasi tentu saja berakhir dengan kekerasan.

Film menandakan reuni Costner bersama Lane, yang juga berperan sebagai pasutri dalam film superhero DC, Man of Steel (2013), di mana mereka adalah Pa dan Ma Kent, orang tua penuh kasih dari seorang Clark Kent alias Superman.

Lesley Manville, yang menyabet nominasi Oscar untuk aktinya dalam rilisan Focus lainnya, Phantom Thread di 2017, sebagai lawan main Costner dan Lane. Let Him Go ditulis dan disutradarai oleh Thomas Bezucha, yang sebelumnya mengerkan drama-komedi keluarga, The Family Stone.

Sementara itu Tenet kembali masuk ke dalam daftar top 10 BO, bahkan menempati posisi #5 di pekan ini dengan $905 ribu.  Sebuah lonjakan pendapatan yang cukup mengejutkan, mengingat bulan depan (Desember 2020) film sudah bisa disaksikan melalui platform digital dan juga video rumahan. Total domestik film sejauh ini adalah $55.1 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan 6-8 November 2020:

  1. Let Him Go - $4.1 juta
  2. Come Play - $1.7 juta
  3. The War with Grandpa - $1.5 juta
  4. Honest Thief - $1.1 juta
  5. Tenet - $905 ribu
  6. Toy Story - $505 ribu
  7. The Empty Man - $294 ribu
  8. Spell - $135 ribu
  9. The New Mutants - $127 ribu
  10. Love and Monsters - $107 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.