News


Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:28:01 WIB
Park Chan-wook Persiapkan Pengerjaan Film Barunya, Decision to Leave
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 344 kali

Sineas kenamaan Korea Selatan, Park Chan-wook, akan kembali ke dunia film akhir bulan ini karena dimukainya produksi film barunya, Decision to Leave. Ini akan menjadi film pertama sang auteur dan telah lama ditunggu-tunggu semenjak ia merilis The Handmaiden di tahun 2016 lalu.

Park menyusul drama lesbian erotis tersebut dengan “perjalanan” ke televisi melalui mini seri 6 episode produksi AMC dan BBC, The Little Drummer Girl, yang merupakan adaptasi dari novel terbitan 1983 karya John Le Carré, serta dibintangi Michael Shannon, Alexander Skarsgård, dan Florence Pugh.

Sekarang sutradara Park kembali ke film yang premisnya agak mengingatkan akan thriller klasik Basic Instinct.

Decision to Leave adalah sebuah roman berbalut misteri pembunuhan dan berkisah tentang seorang detektif (Park Hye-il dari The Host dan Memories of Murder) yang jatuh cinta pada seorang janda misterius (Tang Wei dari Lust, Caution dan Blackhat), setelah sang janda menjadi tersangka nomor satu dalam sebuah investigasi pembunuhan. Jajaran pemeran pendukung antara lain adalah Go Kyung-pyo, Park Yong-woo, dan Lee Jung-hyun, yang terlibat dalam film horor pendek Park Chan-wook di tahhun 2011, Night Fishing.

Park turut menulis naskah untuk film bersama dengan Jeong Seo-kyeong, seorang kolaborator setia yang sudah membantunya menulis naskah untuk I’m a Cyborg, but that’s OK (2006), Thirst (2009), dan The Handmaiden (2016). Film yang disebut terakhir turut berpartisipasi dalam memperebutkan Palme d’Or di Festival Film Cannes.

Dengan produksi Decision to Leave akan dimulai di akhir Oktober, Park Chan-wook boleh jadi siap untuk kembali memeriahkan Cannes di tahun 2021 untuk pemutaran perdana atau premiere filmnya.

Berdasarkan laporan VarietyDecision to Leave diproduksi oleh Moho Film, sedang CJ Entertainment bertugas sebagai penyandang dana utama. CJ juga akan bertindak sebagai distributor untuk peredaran di Korea Selatan. Sedang distributor untuk peredaran internasional belum diumumkan.

CJ Entertainment dikenal memiliki koleksi film yang berkualitas, seperti Parasite karya Bong Joon-ho. Bersama Park, Bong merupakan salah dua dari barisan sutradara kenamaan Korea Selatan masa kini.

Film-film Park antara lain adalah Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Oldboy (2003), Lady Vengeance (2006), serta thriller psikologis berbahasa Inggris pertamanya yang dibintangi Nicole Kidman dan Mia Wasikowska, Stoker (2013).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.