News


Selasa, 13 Oktober 2020 - 21:27:29 WIB
The War With Grandpa Geser Tenet Dari Posisi Teratas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 299 kali

Film baru Robert De Niro dan Uma Thurman, The War with Grandpa, sukses menggeser posisi film Christopher Nolan, Tenet, sebagai film nomor satu di Amerika Utara di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Film bertema komedi keluarga ini menghasilkan sekitar $3.6 juta, jumlah yang ternyata cukup untuk menempatkan film di posisi teratas box office. Meski begitu, angka ini merupakan debut nomor satu dengan pendapatan kotor terendah sejak Gorillas in the Mist yang dibintangi Sigourney Weaver pada tahun 1988 lalu, sebagaimana laporan Forbes.

"Senang rasanya 101 Studios dapat menawarkan komedi kepada penonton yang bisa membawa seluruh keluarga kembali ke bioskop," kata Laurent Ouaknine, presiden, distribusi 101 Studios tentang kesuksesan The War with Grandpa.

Plot dari komedi ringan ini berkisah tentang Peter (Oakes Fegley), siswa kelas enam SD yang terpaksa kehilangan "harta paling berharganya," yaitu kamarnya, semenjak sang kakek, Ed (De Niro), tinggal bersama keluarganya.

Tidak ingin "ketidakadilan" seperti ini terus terjadi, Peter membuat serangkaian lelucon rumit untuk mengusir "sang penyusup". Tetapi tentu saja Kakek Ed tidak mau pergi begitu saja tanpa perlawanan.

Kembali ke chart BO, harus dicatat bahwa layar bioskop di pasar utama, seperti Los Angeles dan New York, masih ditutup, sehingga berpengaruh untuk performa film aksi-thriller blockbuster seperti Tenet.

Tenet adalah film blockbuster besar pertama yang tayang setelah penutupan bioskop beberapa bulan lamanya akibat virus Corona. Pekan ini film menambahkan sekitar $2.1 juta, sehingga mendapatkan total $48.3 juta untuk penayangan selama 6 minggu di pasar domestik. Sedang total pemasukannya di seluruh dunia adalah sebesar $323.3 juta.

Perilisan ulang Hocus Pocus menjelang Halloween terbukti tepat, karena film masih stabil di box office dengan berada di urutan ketiga. Sementara spin-off dari X-Men, The New Mutants, dan film Russell Crowe, Unhinged, melengkapi jajaran lima besar.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk edisi 9-11 Oktober 2020:

  1. The War with Grandpa - $3.6 juta
  2. Tenet - $2.1 juta
  3. Hocus Pocus - $1.6 juta
  4. The New Mutants - $705 ribu
  5. Unhinged - $682 ribu
  6. Coco - $210 ribu
  7. Infidel - $205 ribu
  8. Yellow Rose - $150 ribu
  9. The Empire Strikes Back - $145 ribu
  10. Possessor Uncut - $143 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.