News


Jumat, 09 Oktober 2020 - 12:35:43 WIB
Setelah Penantian Panjang, David Fincher Akhirnya Kembali Ke Film Melalui Mank
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 393 kali

Penantian panjang akhirnya hampir berakhir, setelah Netflix melepas trailer untuk film terbaru David Fincher, Mank, yang menandakan susulan Gone Girl yang dirilis di tahun 2014 lalu.

Mank merupakan andalan Netflix di pesta Oscar mendatang, bersama dengan The Trial of the Chicago 7 dari Aaron Sorkin dan juga Hillbilly Elegy karya Ron Howard. Mank rencananya akan tayang terlebih dahulu di bioskop di bulan November, sebelum kemudian tayang di Netflix mulai 4 Desember 2020.

Mank merupakan proyek yang cukup personal bagi Fincher dan telah lama dikembangkannya. Naskah ditulis sang ayahanda, Jack Fincher, sebelum meninggal dunia di bulan April 2003 lalu. Film berkisah tentang Herman J. Mankiewicz, penulis pemenang Oscar yang turut menulis skenario film klasik Citizen Kane, saat ia mencoba melewati aral, baik personal dan profesional, untuk menyelesaikan naskah fim ikonik karya Orson Welles tersebut.

Gary Oldman CREDIT: Netflix

Amanda Seyfried CREDIT: Netflix

Lily Collins & Gary Oldman CREDIT: Netflix

Aktor watak Gary Oldman bertugas untuk memerankan Mankiewicz, sementara aktor serial Strike, Tom Burke, sebagai Welles. Film dibintangi juga oleh Amanda Seyfried sebagai Marion Davies, Charles Dance sebagai William Randolph Hearst, Tom Pelphrey sebagai Joseph L. Mankiewicz, dan Lily Collins sebagai sekretaris Mank, Rita Alexander.

Duo komposer langganan Fincher, Trent Reznor dan Atticus Ross, kembali dilibatkan untuk menata musik latar. Untuk menjaga nuansa zaman yang menjadi seting film, Reznor dan Ross hanya menggunakan instrumen yang tersedia di era tersebut. Jadi, tidak usah terlalu berharap untuk mendengarkan synth khas duo ini dalam film.

Untuk urusan kamera, Fincher mengajak sinematografer Erik Messerschmid, yang sebelumnya bertugas sebagai gaffer dalam Gone Girl, sebelum kemudian "naik pangkat" menjadi pata kamera di beberap episode musim kedua serial Mindhunter. Mank sengaja direkam secara hitam-putih untuk mendapatkan tampilan dan rasa ala film-film era 1930-an.

Simak trailer Mank di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.