News


Selasa, 06 Oktober 2020 - 21:28:33 WIB
Hampir Dua Dekade Kemudian, Hocus Pocus Masih Sukses Menyihir Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 295 kali

Oktober lekat dengan Halloween. Untuk merayakan, Disney merilis ulang salah satu film klasik mereka, Hocus Pocus (1993) ke bioskop. Hebatnya lagi, film keluarga bertema penyihir yang dibintangi oleh Bette Midler, Sarah Jessica Parker dan Kathy Najimy ini ternyata masih mampu menyihir penonton.

Tidak heran jika film nyaris menggeser posisi film Christopher Nolan, Tenet, dari posisi juara box office Amerika Utara. Film mampu menuai sekitar $1.9 juta di akhir pekan lalu dan duduk di posisi #2 tangga box office. Jumlah yang cukup fantastis, mengingat statusnya sebagai film lawas dan situasi pandemi, sehingga mengejutkan para analis atau pengamat box office.

Tenet sendiri betah duduk di posisi teratas dengan mendapat tambahan sekitar $4.6 juta secara domestik. Sejauh ini film telah mengumpulkan total pendapatan global sebesar $307 juta dan sedang berjalan untuk mendapatkan profit, selepas pemasukan awal yang cukup tertatih. Tenet kabarnya akan dirilis dalam versi Blu-ray di bulan Desember.

Sukses Hocus Pocus sendiri tidak bisa tidak dikaitkan dengan dengung tentang sekuel filmnya. Midler sebelumnya mengungkap kalau dirinya beserta Parker dan Najimy siap untuk Hocus Pocus 2. Midler baru-baru ini juga ambil bagian dalam sesi live-tweet untuk filmnya dan mengatakan, "tidak sabar untuk terbang!" di sebuah wawancara terbaru.

Dengan sukses ini, rasa-rasanya jalan Hocus Pocus 2 semakin mulus terbentang. Kita tinggal menunggu kabar berikutnya dari Disney.

Hocus Pocus bukan satu-satunya film rilis ulang Disney di box office. Empire Strikes Back juga kembali di tayangkan di layar lebar beberapa pekan lalu, namun kurang mampu mengumpulkan jumlah uang yang besar sebagaimana Hocus Pocus.

Sejauh ini Empire Strikes Back sudah mengumpulkan sekitar $1 juta. Jauh di bawah Hocus Pocus memang, yang mendapatkan $1.9 juta dari penayangan di sekitar 2.500 bioskop. Meski begitu, jumlah layar Hocus Pocus berkurang menjadi 500 saja pekan ini setelah Regal Theaters mengumumkan jika mereka akan tutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan ini:

  1. Tenet - $42.7 juta
  2. Hocus Pocus - $1.9 juta
  3. The New Mutants - $1 juta
  4. Unhinged - $870 ribu
  5. Infidel - $455 ribu
  6. The Empire Strikes Back - $335 ribu
  7. Possessor Uncut - $227.5 ribu
  8. Shortcut - $210 ribu
  9. Save Yourselves - $141.6 ribu
  10. Ava - $118 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.