News


Selasa, 29 September 2020 - 21:19:47 WIB
Tenet Juara Bertahan Box Office Amerika Utara Dengan Tambahan $3.4 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 316 kali

Di pekan keempatnya, Tenet masih bertahan mengisi posisi juara box office Amerika Utara.

Film terbaru dari Christopher Nolan ini mendulang tambahan sekitar $3.4 juta secara domestik, yang sebenarnya sangat rendah dibandingkan periode waktu yang sama di tahun 2019 lalu. Sebagai perbandingan, saat itu Rambo: Last Blood debut di tanggal 20 September dengan pemasukan sebesar $18.8 juta.

Secara internasional, Tenet mendapatkan tambahan sekitar $15.8 juta, sehingga total pendapatan film secara global adalah $283.2 juta.

Dengan bujet yang diperkirakan sebesar $200 juta, Tenet tentunya masih memerlukan waktu yang panjang agar Warner Bros. balik modal, alih-alih meraup profit atau keuntungan. Secara umum, sebuah film mendapatkan profit saat sebagian besar pendapatannya didapat dari peredaran di pasar domestik. Sebuah kasus yang belum berlaku untuk Tenet, mengingat banyak bioskop yang masih belum dibuka.

Lagi pula, sebagian besar masyarakat masih enggan untuk mengunjungi bioskop karena krisis kesehatan yang masih berlangsung. Meski begitu, Warner Bros. bisa mendapatkan uang tambahan yang cukup lumayan saat merilis Tenet dalam edisi Blu-ray yang kabarnya akan dilepas pada tanggal 15 Desember mendatang.

Yang juga bertahan adalah film produksi Fox, The New Mutants. Film sempalan X-Men ini menghuni posisi #2 dengan tambahan $1.1 juta. Sejauh ini total pendapatan global film adalah $35.9 juta. Meski antusiasme para fans untuk filmnya cukup besar, namun sebagian besar dari mereka belum bisa menyaksikan secara langsung, akibat keputusan Disney untuk tidak merilisnya saja secara streaming.

Posisi 10 besar di pekan ini masih belum banyak perubahan dibandingkan pekan sebelumnya, meski ada perilisan ulang The Empire Strikes Back sebagai perayaan ulang tahun ke-40 film franchise Star Wars ini.

Banyak yang mengira kehadiran film akan menyedot penonton. Namun kenyataannya, banyak bioskop yang masih memutuskan untuk menutup diri. Sedang di kota-kota di mana bioskop telah buka, calon penonton tidak berbondong-bondong sebagaimana yang diharapkan, karena kemungkinan besar mereka enggan menghabiskan kurang lebih selama 3 jam di ruang tertutup dan bersama banyak orang asing seperti bioskop.

Tidak heran jika The Empire Strikes Back hanya mampu mengumpulkan sekitar $908 ribu saja. Meski begitu, jumlah ini sudah mampu menempatkan film di posisi #5 box office pekan ini.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk pekan ini:

  1. Tenet – $3.4 juta
  2. The New Mutants – $1.1 juta
  3. Break the Silence – $1 juta
  4. Unhinged – $1 juta
  5. The Empire Strikes Back – $908 ribu
  6. Infidel – $745 ribu
  7. The Broken Hearts Gallery – $470 ribu
  8. Shortcut – $305 ribu
  9. The Last Shift – $235 ribu
  10. Kajillionaire – $215 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.