News


Sabtu, 26 September 2020 - 13:35:35 WIB
James Cameron Konfirmasi Rampungnya Proses Syuting Avatar 2
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 409 kali

Setelah penantian yang rasanya berabad-abad lamanya, James Cameron mengkonfirmasi jika ia telah merampungkan proses syuting untuk Avatar 2.

Tapi bukan berarti perjalanan sang sutradara kaliber ini berhenti begitu saja. Bahkan masih sangat panjang, karena masig ada tiga sekuel lain yang harus diselesaikannya. Setidaknya kini, lebih dari satu dekade kemudian, sekuel pertama untuk Avatar telah selesai dan tinggal selangkah lagi menjadi kenyataan.

Hal ini terungkap dalam perbincangan Cameron bersama sahabat dan juga aktor yang kerap bermain dalam film-filmnya, Arnold Schwarzenegger, dalam kanal YouTube sang bintang yang juga mantan gubernur ini.

Di video tersebut Cameron juga membahas tentang tantangan yang harus dihadapi dalam menyelesaikan sebuah film live-action di tengah situasi sulit seperti sekarang akibat pandemi yang berkepanjangan. Meski begitu, sang sutradara memastikan jika Avatar 2 memang sudah rampung, sementara Avatar 3 juga siap menyusul karena tinggal menyelesaikan beberapa adegan lagi.

Berikut pernyataan Cameron tentang produksi filmnya:

We lost about four and a half months of production. As a result of that, we’ve rolled around one more full year for a release in December of 2022. That’s been announced already. Now that doesn’t mean I have an extra year to finish the film, because the day we deliver Avatar 2 we’ll just start working on finishing Avatar 3. So where we are right now, I’m down in New Zealand shooting. We’re shooting the remainder of the live-action. We’ve got about ten percent left to go. We’re a hundred percent complete on Avatar 2 and we’re sort of ninety-five percent complete on Avatar 3. So we’re very lucky in that we chose this as our production site years ago.”

Proses syuting untuk sekuel blockbuster ini dilanjutkan kembali di bulan Juni lalu di Selandia Baru. Saat itu Cameron memposting beberapa foto di balik layar untuk filmnya, termasuk penampakan sejumlah kapal baru dan juga kapal bawah air.

Sebelum proses syuting terpaksa ditunda, Cameron dan kru telah berbulan-bulan lamanya merekam semua adegan bawah air yang kabarnya akan berperan penting dalam Avatar 2, dan sepertinya juga untuk sekuel-sekuelnya.

Total untuk franchise Avatar nantinya adalah lima buah film. Alasan utama mengapa sekuel-nya  lama baru bisa terealisasi adalah karena Cameron menulis naskah untuk empat buah sekuel Avatar sekaligus, selain melakukan perencaan produksi untuk empat film tersebut.

Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver dan Stephen Lang akan kembali memerankan karakter mereka dari film pertama. Sedang Kate Winslet, David Thewlis, Michelle Yeoh, Jemaine Clement, Oona Chaplin, Edie Falco dan Cliff Curtis bergabung sebagai pemain baru dalam sekuelnya.

Disney yang kini mengambil alih pengerjaan franchise, setelah melakukan merger dengan Fox tahun lalu, telah beberapa kali menunda perilisan Avatar 2. Saat ini film dijadwalkan rilis pada tanggal 16 Desember 2020. Sedang Avatar 3 pada 20 Desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026 dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028.

Simak perbincangan antara Cameron dan Schwarzenegger di bawah ini:

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.