News


Selasa, 07 Mei 2019 - 22:26:05 WIB
Multiverse Dalam Trailer Terbaru Spider-Man Far From Home
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 189 kali

Dua pekan selepas penayangan Avengers: Endgame, maka Marvel Studios merasa sudah layak untuk melepas trailer terbaru dari Spider-Man: Far From Home yang disebut Kevin Feige sebagai penutup untuk Marvel Cinematic Universe.

Dengan anggapan sudah banyak yang menyaksikan Endgame (raupan $2 miliar secara global sebagai buktinya), maka tentunya trailer terbaru Far From Home ini dipenuhi dengan banyak spoiler, meski tidak lagi menjadi kejutan bagi yang sudah menyaksikan Endgame.

Kelanjutan langsung dari Endgame, di dalam trailer baru ini kita bisa melihat Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) yang masih berduka atas meningalnya sang mentor, Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.).

Tapi tentunya kehidupan Peter harus berjalan terus, seperti melanjutkan sekolah yang tertunda lima tahun setelah menjadi korban jentikan jari Thanos, serta meneruskan aksi melawan penjahat sebagai Spider-Man. Di salah satu adegan diperlihatkan seorang polisi yang menanyakan apakah Spider-Man sebagai penerus Iron Man atau tidak.

Peter juga diperlihatkan melakukan perjalanan ke Italia bersama teman-teman sekolahnya, meski kemudian harus berurusan dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson) yang ingin dirinya bekerja sama dengan sosok bernama Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal) untuk menghentukan empat Elementals, yang bisa memanipulasi alam dan sedang meneror Eropa.

Dari karakter Mysterio inilah diketahui jika ada skema Multiverse alias multi-semesta di dalam MCU, karena sang sosok misterius menyebut dirinya berasal dari dimensi yang berbeda atau Bumi alternatif.

Multiverse memang bukan hal aneh dalam komik-komik Marvel, namun baru kali inilah MCU mengangkatnya dalam film, meski sebenarnya film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) sudah mulai menyajikannya.

Sutradara Far From Home, Jon Watts, menjelaskan pada Entertainment Weekly jika penggunaan Infinity Gauntlet telah “merobek sebuah lubang di dimensi kita” dan telah mengarahkan pada beberapa persinggungan yang tak terduga.

Menurut Watts Endgame telah membuka kemungkinan untuk lebih banyak semesta. Sesuatu yang bisa jadi akan digali lebih jauh di fase 4 MCU nantinya (dan Miles Morales akhirnya juga hadir dalam versi live-action alih-alih animasi?).

Hanya saja, harus menjadi catatan jika Mysterio dalam komik dikenal sebagai villain dengan dengan teknik ilusi dan manipulasinya, sehingga bisa jadi multiverse ini hanyalah salah satu triknya dalan mengelabui, meski trailer memperlihatkan dirinya bekerja sama dengan Spider-Man dan Nick Fury.

Untuk mengetahui kebenarannya, tentunya harus menunggu saat film dirilis pada tanggal 2 Juli mendatang. Spider-Man: Far From Home dibintangi juga oleh Zendaya, Marisa Tomei, Cobie Smulders, dan Jon Favreau.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.