News


Senin, 06 Mei 2019 - 20:24:06 WIB
Avengers Endgame Lampaui Posisi Titanic Di Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 255 kali

Di pekan keduanya Avengers: Endgame lagi-lagi memecahkan rekor lain. Setelah menjadi film tercepat yang meraih $1 miliar secara global, kini ia telah melewati markah $2 miliar pula. Dengan tambahan $145.8 juta secara domestik dan $282.2 juta secara internasional, film kini telah mengumpulkan pendapatan global sebesar $2.2 juta.

Dengan demikian Endgame kini menjadi film terlaris sepanjang masa global kedua, menggeser Titanic karya James Cameron yang sebelumnya menduduki posisi tersebut. Titanic sendiri mengumpulkan sebesar $2.187 miliar (disesuaikan dengan inflasi). Kini Endgame menempel ketat di belakang film terlaris global sepanjang masa, juga karya Cameron, Avatar, yang mengumpulkan pendapatan fantastis, $2.8 juta.

Avatar wajar “ketar-ketir” jika posisinya akan dilengserkan oleh Endgame, mengingat ia telah mengalahkan Avatar untuk menjadi film tercepat yang meraih markah $2 miliar. Film yang dibintangi Sam Worthington tersebut meraih markah $2 miliar setelah 47 hari penayangan, sementara film superhero Marvel ini hanya membutuhkan sekitar 11 hari saja.

Endgame juga menjadi satu dari lima film yang telah melampaui markah $2 miliar, bergabung bersama Avatar, Titanic, Star Wars: The Force Awakens dan Avengers: Iinfinity War.

Meski Endgame sukses besar secara instan, tapi jika harus dibandingkan, performa box office Avatar dianggap sebagai prestasi tersendiri, karena ia tercatat memiliki waktu penayangan yang panjang di bioskop - hingga berbulan-bulan lamanya - saat media sosial belum begitu masif seperti ini dan juga tidak sejor-joran sebagaimana promosi Disney dalam memasarkan Endgame, seperti membuka layar yang sedemikian besar dan jam penayangan hingga 24 lamanya.

Sebagian besar pengamat industri perfilman juga mengungkap belum diketahui apakah Endgame akan bisa melewati Avatar atau tidak. Atau jika memang bisa, berapa lama waktu yang diperlukan untuk itu. Saat ini Endgame butuh $600 juta lagi untuk bisa melakukan hal itu. Apakah ia bisa atau tidak mengumpulkan markah tersebut tergantung pada performa film-film baru di pekan ini atau pekan depan.

Jadi mendapatkan $600 juta bagi Endgame di pekan-pekan mendatang ini bukan perkara mudah juga, meski sepertinya langkahnya seolah tak terbendung. Sebagai misal untuk peredaran domestik, di mana pendapatan film mengalami penurunan sebesar 59.2% di pekan keduanya, namun tetap lawan tangguh bagi para pendatang baru pekan ini.

Tidak heran jika pendatang baru seperti The Intruder hanya mampu duduk di posisi 2, dengan mendapatkan $11 juta. Meski begitu tetap saja dianggap sebagai performa yang bagus karena studio awalnya memperkirakan film hanya mendapatkan $9 juta.

Yang bernasib kurang baik adalah pendatang baru lain, film komedi romantis Seth Rogen dan Charlize Theron, Long Shot, yang harus puas duduk di posisi tiga dengan debut sebesar $10 juta. Yang juga mengecewakan adalah film animasi yang dibintangi Kelly Clarkson, UglyDolls, yang duduk di posisi 4 dengan $8.5 juta yang dianggap mengecewakan. Melengkapi 5 besar adalah Captain Marvel dengan $4.3 juta.

Pekan depan kita akan kedatangan Detective Pikachu, yang boleh jadi akan menjadi kandidat kuat dalam menantang supramasi Endgame di box office.

Berikut 10 besar box office untuk periode 3-5 Mei:

  1. “Avengers: Endgame” – $145.8 juta
  2. “The Intruder” – $11 juta
  3. “Long Shot” – $10 juta
  4. “Uglydolls” – $8.5 juta
  5. “Captain Marvel” – $4.3 juta
  6. “Breakthrough” – $3.9 juta
  7. “The Curse of La Llorona” – $3.5 juta
  8. “Shazam!” – $2.4 juta
  9. “Little” – $1.5 juta
  10. “Dumbo” – $1.4 juta


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.