News


Minggu, 21 April 2019 - 23:37:33 WIB
Bukan Endgame, Marvel Cinematic Universe Fase 3 Berakhir Dengan Spider-Man Far From Home
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2240 kali

Sebelumnya diyakini jika Avengers: Endgame akan menjadi penutup Marvel Cinematic Universe Fase 3 dan Spider-Man: Far From Home akan menjadi pembuka untuk Fase 4. Tapi ternyata bukan seperti itu, karena sebagaimana yang secara resmi telah dikonfirmasi, film sekuel Spider-Man versi MCU tersebutlah yang akan menjadi penutup Fase 3.

Hal ini diungkap sendiri oleh pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige, saat ditemui di Shanghai, Tiongkok, guna mempromosikan Avengers: Endgame. Awalnya Endgame memang direncanakan sebagai penutup Fase 3, namun Feige kemudian mengubah rencana, setelah sempat memberi indikasi jika ia menginginkan Peter Parker lah yang nantinya memperkenalkan MCU Fase 4, meski saat ini ia tewas selepas kejadian dalam Avengers: Infinity War.

Di sesi wawancara promosi Endgame tersebut Feige memang mencoba semampunya untuk memberi jawaban tanpa harus membongkar terlalu banyak “rahasia dapur” Marvel Cinematic Universe, yang tentunya dilakukannya dengan sangat baik.

Meski begitu ia berkenan untuk memberi sedikit informasi yang berharga tadi, yaitu Far From Home sebagai akhir untuk Fase 3. Sesuatu yang sangat berbeda dengan apa yang kita ketahui di beberapa tahun terakhir.

Memang pas jika Endgame menjadi penutup untuk Fase 3 bagi MCU, namun sebenarnya cukup masuk akal jika Far From Home-lah yang mendapat kehormatan tersebut. Film dikabarkan dimulai tepat beberapa menit seusai peristiwa yang terjadi setelah Endgame, sehingga Far From Home bertugas sebagai kelanjutan langsung dari Endgame.

Kemungkinan besar Thanos tentunya sudah dikalahkan di penghujung Endgame selepas pertarungan dengan jago-jago dunia, namun tetap ada banyak hal yang harus dijelaskan sehingga Far From Home boleh jadi akan menjadi sarana untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersisa di Fase 3, sementara juga bertugas untuk menjadi penutup sejarah 11 tahun kisah Marvel Cinematic Universe.

Dengan demikian MCU Fase 4 akan menjadi lebih misterius daripada yang dibayangkan semula. Para fans mengira mereka bisa meraba-raba masa depan MCU dengan Spider-Man: Far From Home sebagai pembuka jalan. Namun dengan disebut sebagai penutup, maka kemungkinan besar The Eternals, film solo Black Widow atau juga Guardians of the Galaxy 3 lah yang akan menjadi mula dari era baru.

Setelah sempat absen di San Diego Comic Con tahun lalu, maka Marvel Studios akan kembali tahun ini dan mereka pastinya akan mengelaborasi lebih lanjut apa yang telah disampaikan oleh Feige ini.

Spider-Man: Far From Home awalnya direncanakan tayang tanggal 5 Juli. Namun awal pekan ini Marvel memutuskan untuk memajukan tanggal tayang menjadi tiga hari lebih awal, yaitu 2 Juli, sehingga film memiliki posisi prima untuk mengambil alih box office musim libur mendatang.

Saat ini para fans sedang menunggu dengan tidak sabar kehadiran Avengers: Endgame yang akan tayang di bioskop-bioskop berbagai belahan dunia mulai pekan depan, sehingga kita bisa mendapat jawaban mengapa Peter Parker bisa kembali hidup dan kembali beraksi setelah lenyap menjadi debu di Infinity War.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.