News


Jumat, 29 Maret 2019 - 21:45:30 WIB
Tom Hanks Diincar Untuk Berperan Dalam Biopic Elvis Presley Karya Baz Luhrmann
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 251 kali

Tampaknya di film terbarunya aktor senior kawakan Tom Hank akan bergabung dalam sebuah film biografi untuk sang legenda musik Elvis Presley yang digarap oleh sutradara Australia kenamaan, Baz Luhrmann, sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety.

Tentu saja Hanks tidak akan berperan sebagai Elvis, melainkan sang manajer yang tak kalah legendaris, yaitu Kolonel Tom Parker. Saat ini dikabarkan Hanks sedang berada dalam tahap pembicaraan bersama dengan Luhrmann untuk bisa bergabung dalam proyek ini.

Detil untuk proyeknya memang masih belum banyak tersedia, namun dipercaya jika Luhrmann mengincar aktor muda dan kurang dikenal untuk berperan sebagai Elvis dengan rencana produksi akan dimulai di akhir tahun ini. Luhrmann akan menggarap filmnya berdasarkan naskah yang ditulisnya sendiri bersama dengan Craig Pearce.

Ini bukan kali pertama Hanks turut berperan dalam bisnis musik dalam film. Salah satu peran ikoniknya adalah sebagai Mr. White, seorang A&R fiktif untuk Playtone Records dalam film rilisan 1996, That Thing You Do!

Perbedaanya kini tentu saja ia akan memerankan sosok nyata, yang seharusnya bukan masalah besar bagi sang aktor pememang Oscar karena ia beberapa kali berperan sebagai karakter yang berangkat dari kisah nyata. Yang paling mutakhir, Hanks berperan sebagai Mister Rogers dalam film yang akan segera tayang, A Beautiful Day in the Neighborhood.

Tetap saja, peran Kolonel Tom Parker ini akan menjadi sebuah tantangan menarik bagi Hanks. Selain dikenal bertanggung jawab untuk sukses Elvis di awal karirnya, ia juga sosok yang sangat kontroversial. Menarik untuk mengetahui bagaimana pendekatan Luhrmann untuk kisah hidup penuh warna Elvis Presley ini.

Parker dikenal mengambil separuh dari pendapatan Elvis, yang kemudian menjadi referensi kultural di skena musik pop saat seorang manajer “menjarah” penghasilan kliennya.

Parker juga menjual hak musik Elvis setelah sang legenda meninggal dunia, yang sampai saat ini masih dianggap sebagai sebuah blunder finansial. Tidak hanya itu, Parker bahkan berjudi dengan setidaknya 25% (dan ada yang mengklaim 50%) dari harta peninggalan Elvis.

Kalau jadi, Hanks bukanlah aktor pertama yang berperan sebagai Parker. Beberapa aktor telah pula memerankannya di sebuah karya film atau televisi, seperti Pat Hingle, Hugh Gillin, Beau Bridges, Randy Quaid, Gene Jones, dan Billy Gardell.

Quaid bahkan mendapat nominasi Golden Globe, Emmy Award, dan memenangkan Satellite Award untuk gelar Best Supporting Actor in a Miniseries or Movie berkat aktingnya dalam miniseri CBS.

Belum diketahui sejauh mana biopic Elvis ini akan mengangkat kisah hidup sang Raja Rock n’ Roll ini yang jelas cukup berliku-liku dan penuh warna. Setidaknya kisah hidup Elvis bisa dipadatkan dalam dua film sekaligus.

Film biografi musisi memang sedang populer lagi saat ini, utamanya berkat sukses besar biopic Freddie Mercuty dan band Queen dalam Bohemian Rhapsody, serta yang akan datang, kisah hidup Elton John dalam Rocketman.

Luhrmann sendiri dikenal dengan karya-karyanya yang penuh warna, visual cantik dan lekat dengan nuansa musikal (baik langsung atau tidak), sehingga boleh dipastikan biografi Elvis Presley ini di tangannya juga akan tak kalah penuh warna dan musikal pula.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.