News


Selasa, 26 Maret 2019 - 20:40:12 WIB
Avengers Endgame Tercatat Sebagai Film MCU Terpanjang
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2437 kali

Avengers: Endgame boleh jadi akan tercatat sebagai film Marvel Cinematic Universe terpanjang. Kabarnya film akan berdurasi sekitar 3 jam 2 menit. Tapi sebenarnya tidak mengherankan juga mengingat ia memiliki “beban” yang cukup berat sebagai kulmunasi dari 10 tahun sejarah MCU dengan 22 kisah yang terdapat dalam film-filmnya.

Avengers: Endgame akan menyelesaikan konflik selepas Thanos melenyapkan separuh dari populasi semesta selain pastinya ia akan menjadi penutup dari 3 fase pertama MCU. Oleh karenanya, duo sutradara Joe dan Anthony Russo memutuskan jika mereka membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk menunaikan misinya dalam menjadi penutup saga 3 fase pertama MCU. Agak kurang masuk akal memang jika Avengers: Endgame harus menyelesaikan semua konflik MCU hanya dalam durasi 2 jam saja, apalagi 1.5 jam.

Durasi panjang ini diketahui setelah banyak orang mencermati kalau beberapa laman telah mencatat durasi resmi untuk Avengers: Endgame, yaitu 3 jam dan 2 menit tadi. Beberapa laman tersebut antara lain adalah AMC, sebuah jaringan bioskop besar di Amerika Serikat, Internet Movie Database alias IMDb dan juga Google.

 

 

Pastinya mereka bukanlah sejenis laman abal-abal, namun jelas sangat bisa dipertanggung jawabkan validitasnya. Meski begitu, tetap saja kita harus menunggu sampai Marvel Studios dan Disney memberikan konfirmasi yang lebih definitif. Meski demikian, kurang lebih durasi Avengers: Endgame ini sudah bisa dipastikan.

Dengan demikian durasi Avengers: Endgame ini mengalahkan durasi film terpanjang MCU sebelumnya, yaitu Avengers: Infinity Game yang memiliki durasi sepanjang 2.5 jam atau lebih panjang 33 menit lamanya.

Mengingat masih ada sekitar sebulan sebelum filmnya rilis, boleh jadi Avengers: Endgame masih melakukan proses editing, sehingga boleh jadi terjadi perubahan durasinya, meski kemungkinan tersebut boleh dikatakan kecil saja.

Awal bulan ini, pimpinan Marvel, Kevin Feige, menjanjikan jika mereka akan merilis filmnya dalam durasi yang memaang pas. Dengan percaya diri ia menyebutkan durasi Avengers: Endgame akan sempurna, sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan oleh filmnya.

Durasi panjang biasanya memang mengandung resiko tersendiri. Utamanya karena biasanya penonton tidak terlalu betah berlama-lama di bioskop dan pihak bioskop pun jadinya memiliki jadwal tayang harian yang lebih pendek dibanding biasanya.

Mengingat kecil kemungkinan ada intermisi di tengah-tengah film, maka calon penonton Avengers: Endgame sebaiknya sudah bersiap-siap, misalnya persediaan cemilan dan minuman, serta melapangkan kandung kemih agar tidak bolak-balik ke toilet saat film tayang.

Tapi, mengingat Avengers: Endgame adalah sebuah “gong” untuk MCU sejauh ini, rasa-rasanya “pengorbanan” tadi bisa dianggap kecil. Jadi, mari kita sama-sama menunggu kehadiran Avengers: Endgame yang akan tayang pada tanggal 26 April mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.