News


Kamis, 21 Maret 2019 - 20:35:14 WIB
Film Baru Christopher Nolan Telah Ungkap Barisan Pemain Utamanya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2560 kali

Perlahan tapi pasti film baru Christopher Nolan yang misterius mulai mengungkap detilnya. Beberapa hari lalu telah diumumkan jika, John David Washington, aktor yang namanya terangkat berkat film BlacKkKlansman dan juga putra dari aktor senior Denzel Washington, telah terpilih sebagai pemeran utama.

Dan kini menyusul disebutkan jika aktor asal Inggris, Robert Pattinson, dan aktris asal Australia, Elizabeth Debicki, juga akan berperan dalam filmnya, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter. Pemberitaan ini hanya berselang sehari setelah pengumuman terpilihnya Washington sebagai pemeran utama.

Mengingat begitu terbatasnya informasi tentang film baru Nolan (yang pastinya sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar film), maka jelas informasi ini sangat disambut gembira. Sejauh ini proyek disebutkan sebagai “event film” tanpa penjelasan lebih lanjut.

Kini dengan telah terungkapnya para pemain inti, boleh jadi dalam beberapa pekan mendatang kita akan bisa mengetahui lebih banyak informasi tentang ide cerita yang akan disajikan oleh sutradara/penulis naskah ikonik ini, meski memang masih belum diketahui apa peranan Washington, Debicki atau Pattinson dalam film.

Washington memulai karirnya di masa kanak-kanak dengan turut terlibat dalam film sang ayah, Malcolm X, yang dirilis di tahun 1992. Setelah dewasa, ia debut dalam film Love Beats Rhymes yang dirilis di tahun 2017, meski sebelumnya sudah membintangi serial Ballers bersama Dwayne Johnson semenjak tahun 2015. Film terbaru Washington adalah The Old Man & The Gun karya David Lowery yang tayang di bulan September tahun lalu.

Mengingat Nolan adalah nama besar di industri perfilman, tidak hanya Hollywood namun juga dunia, maka keterlibatan Washington dalam film baru sang auteur ini jelas akan semakin mengangkat namanya ke permukaan dan mensejajarkan dirinya dengan barisan bintang kelas A lain.

Sementara itu Debicki baru saja mencuri perhatian berkat perannya dalam film karya Steve McQueen yang berjudul Widows yang dirilis di tahun 2018 lalu. Ia juga dipercaya akan kembali memeranlan Ayesha dalam Guardians of the Galaxy 3 yang baru saja mendapatkan kembali sang sutradara, James Gunn.

Pattinson sendiri sebentar lagi bisa disaksikan dalam film baru Claire Denis yang berjudul High Life. Tidak hanya itu, jadwalnya di tahun 2019 ini tampaknya akan sangat padat, dengan akan dirilisnya The Lighthouse dan Waiting for the Barbarians.

Pattionson mulai dikenal namanya semenjak membintangi Harry Potter and the Goblet of Fire di tahun 2005. Namun statusnya melesat menjadi bintang papan atas setelah memerankan sang vampir romantis Edward Cullen dalam franchise sukses Twilight Saga. Semenjak itu Pattinson cenderung memilih proyek-proyek kecil dalam komunitas indie ketimbang film blockbuster Hollywood.

Sedang film terakhir Nolan adalah film berseting perang dunia kedua, Dunkirk. Tidak hanya mendapat pujian kritikus, film juga sukes di box office. Tidak hanya itu, berkat Dunkirk Nolan untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi Best Director di Academy Awards. Ia baru saja menyelesaikan naskah untuk film barunya ini dengan rencana perilisan pada tanggal 17 Juli 2020, tiga tahun selepas Dunkirk.

Sebuah sumber menyebutkan jika film Nolan ini akan menjadi sebuah film aksi blocbuster berskala besar. Sementara sebelumnya sebuah sumber lain menyebutkan jika film akan seperti perpaduan antara North by Northwest karya Alfred Hitchcock dengan karya Nolan sendiri, Inception. Tapi mengingat datangnya dari sumber anonim, maka jelas tidak bisa divalidasi kebenarannya sampai pihak Warner Bros. atau Nolan sendiri yang mengungkap apa dan bagaimana filmnya ini.

Apapun itu, bisa dipastikan filmnya akan mengusung tema dan konsep inovatif, sebagaimana film-film Nolan terdahulu. Lagi pula, kembalinya Nolan ke ranah blockbuster, selepas Dunkirk yang cukup tradisional, jelas sangat disambut hangat.

Kita tunggu saja.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.