News


Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:28:39 WIB
Disney Tarik Kembali James Gunn Untuk Sutradarai Guardians of the Galaxy 3
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 240 kali

Setelah sempat membuat ketar-ketir penggemar karena dipecat Disney sebagai sutradara Guardians of the Galaxy 3, untunglah kini semuanya berakhir manis karena James Gunn secara resmi telah kembali untuk menyelesaikan trilogi superhero luar angkasa komik Marvel ini, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

Sang sineas dipecat musim panas tahun lalu setelah serangkaian cuitan lamanya yang bernada ofensif muncul kembali ke permukaan. Hal ini membuat Disney cemas akan reputasi mereka, sehingga memutuskan untuk mengeluarkan Gunn dari proyek.

Hanya saja, setelah berbulan-bulan lamanya tanpa kepastian, penantian siapa yang akan menggantikan Gunn berakhir sudah, karena justru ialah yang kembali ditarik sebagai sutradara.

Berdasarkan laporan terbaru, setelah serangkaian pertemuan dengan presiden Disney Studios, Alan Horn, Gunn pun dikontrak kembali. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang cukup matang, selain menimbang sikap Gunn yang dengan tulus meminta maaf atas cuitan lamanya dan bertanggung jawab untuk komentar negatifnya di masa lalu.

Faktor lain adalah, terlepas dari postingan Twitter lamanya tadi, Gunn tidak pernah menunjukkan sikap yang tak beretika. Komentarnya yang bernada bercanda tentang pedofilia dilakukan bertahun-tahun lalu dan diangkat kembali oleh para blogger konservatif yang tidak setuju dengan pandangan politis Gunn yang terbuka di media sosial.

Ditariknya kembali Gunn ini telah dikonfirmasi, meski tidak secara terbuka, baik oleh perwakilan Marvel maupun James Gunn, yang sudah melepas pernyataanya tentang kabar ini melalui media sosial:

 

 

Tentu saja ini layak disambut hangat oleh para fan, selain para bintang filmnya yang memang bersikeras untuk mempertahankan Gunn saat kontroversi terjadi. Chris Pratt, Zoe Saldana dan utamanya Dave Bautista dengan terbuka bersikap kritis atas sikap Disney dalam memecat Gunn. Seluruh pemain bahkan menulis sebuah surat terbuka sebagai petisi untuk menarik kembali Gunn sebagai sutradara.

Tidak hanya mereka, banyak pihak dari kalangan Hollywood pun membela Gunn. Sebuah petisi dari fans muncul tahun lalu dan sukses mendapatkan ribuan tanda tangan untuk kembalinya Gunn sebagai sutradara Guardians of the Galaxy.

Tapi sepertinya para fans Guardians of the Galaxy 3 harus bersabar menunggu, karena Warner Bros. telah mengajak Gunn untuk menulis naskah dan menyutradarai sekuel Suicide Squad yang berjudul The Suicide Squad.

Mengingat film adaptasi DC Comics ini sedang bersiap memasuki masa produksi dan akan dirilis di tahun 2021, maka Guardians of the Galaxy 3 harus menunggu sampai Gunn menyelesaikan The Suicide Squad. Dengan ini, Gunn menjadi sutradara pertama yang menggarap film di dua “kubu komik yang berbeda” saat ini.

Marvel sendiri relatif cukup senyap dalam mengungkap rencana mereka untuk Guardians of the Galaxy 3. Telah dikonfirmasi oleh presiden Marvel Studios, Kevin Feige, jika naskah tulisan Gunn akan tetap dipakai, tapi linimasa produksi belum ditentukan.

Awalnya film diniatkan untuk mulai dikerjakan di bulan Januari kemarin, yang tentunya kini sudah tidak berlaku lagi. Catatan menarik lain, disebutkan kalau studio sebenarnya tidak pernah bertemu dengan sutradara lain sebagai calon potensial untuk menjadi pengarah Guardians of the Galaxy 3, meski cukup banyak rumor nama-nama yang berkembang, termasuk sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi.

Kesimpulan dari kabar ini adalah tabik untuk Disney yang mau berlapang dada dan memberikan kesempatan kedua bagi Gunn. Bagaimanapun franchise Guardians of the Galaxy sudah berada di tangan tepat, sehingga mengembalikannya ke tangan Gunn adalah sikap bijak untuk mengindarkan blunder ke depannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.