News


Senin, 11 Maret 2019 - 20:46:18 WIB
Captain Marvel Mengangkasa Dengan Debut Fantastis, $455 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 379 kali

Captain Marvel memulai langkahnya di box office dengan permulaan yang mengesankan. Film supehero terbaru dari Marvel tersebut mendulang debut yang cukup masif, yaitu sebesar $153 juta secara domestik saat ditayangkan di sekitar 4.310 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada.

Tidak heran jika Captain Marvel menjadi juara box office untuk pekan ini. Dan ia menjadi film pertama di tahun 2019 ini yang dibuka dengan pendapatan lebih dari $100 juta, sehingga menjadi debut terbaik sejauh ini.

Captain Marvel juga tercatat sebagai film Marvel Cinematic Universe dengan debut terbesar ketujuh dan terbesar kedua untuk film superhero dengan karakter Marvel baru, tepat berada di belakang Black Panther di tahun 2018.

Secara internasional, film yang dibintangi oleh aktris peraih Oscar Brie Larson ini juga debut dengan tak kalah fantastis. Captain Marvel mendapatkan sekitar $302 juta, sehingga total global film sampai saat ini adalah sekitar $455 juta, sehingga tercatat sebagai debut terbesar kelima sepanjang masa secara internasional dan keenam secara global.

Captain Marvel memang membuka lembaran baru bagi Marvel Cinematic Universe mengingat ia adalah film dengan karakter utama seorang superhero perempuan pertama. Sayangnya prestasi Captain Marvel ini dinodai dengan prilaku tak bertanggung jawab para troll di Rotten Tomatoes, sehingga kemudian rating penontonnya dianggap tidak berlaku.

Meski demikian rupanya para penonton tidak begitu terpengaruh dengan hal itu, karena terbukti Captain Marvel mendapatkan rating 80% dari 355 ulasan kritikus dan penonton memberikan nilai A di CinemaScore. Captain Marvel juga sudah membantu mendongkrak box office domestik yang sedang lesu di dua bulan pertama di tahun 2019 ini.

Dengan prestasi luar biasa yang didapatnya, jelas Captain Marvel bukan lawan tanding bagi para film lain, termasuk juara pekan lalu, How to Train Your Dragon: The Hidden World, yang melorot ke posisi 2 dengan tambahan $14.7 juta.

Berikut 10 besar di box office Amerika Utara untuk periode 8-10 Maret:

  1. “Captain Marvel” – $153 juta
  2. “How to Train Your Dragon: The Hidden World” – $14.7 juta
  3. “Tyler Perry’s a Madea Family Funeral” – $12 juta
  4. “The Lego Movie 2: The Second Part” – $3.8 juta
  5. “Alita: Battle Angel” – $3.2 juta
  6. “Green Book” – $2.49 juta
  7. “Isn’t It Romantic” – $2.4 juta
  8. “Fighting with My Family” – $2.19 juta
  9. “Greta” – $2.16 juta
  10. “Apollo 11” – $1.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.