News


Rabu, 13 Februari 2019 - 20:19:11 WIB
Yesterday Atau Andai-Andai Dunia Tanpa Lagu-Lagu The Beatles
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 337 kali

Pernah di masa remaja berhayal apa jadinya jika bisa kembali ke masa lampau tapi masih mengingat apa pengalaman hidup kita di masa kini, hingga kemudian “memanfaatkan” kelebihan tersebut untuk kepentingan pribadi, termasuk mengklaim penulisan lagu-lagu populer.

Rupanya para sineas kenamaan asal Inggris, Danny Boyle (Slumdog Millionaire) dan Richard Curtis (Love Actually), punya ide yang serupa tapi tak sama dan dihadirkan dalam sebuah film berjudul Yesterday.

Boyle bertugas sebagai sutradara sementara naskah ditulis oleh Curtis. Dan dalam Yesterday mereka berandai-andai bagaimana hanya jika satu orang saja yang mengingat siapa itu The Beatles dan lagu-lagu klasik mereka, yaitu seorang pemuda bernama Jack Malik (pendatang baru Himesh Patel).

Cita-cita Himesh sebagai musisi sudah pudar, meski terus mendapat dorongan dari sahabatnya, Ellie (Lily James). Sampai sebuah bus menabrak dirinya. Saat tersadar dari pingsan, ia menyadari pula jika tidak ada orang yang mengingat siapa itu The Beatles. Lantas Himesh pun memanfaatkan lagu-lagu The Beatles untuk meraih mimpinya sebagai seorang musisi kenamaan.

Di atas kertas premis Yesterday memang menarik dan sudah mengundang rasa penasaran. Dan kini, selepas trailer pertamanya pun juga sudah dilepas untuk umum, rasa penasaran tersebut semakin membuncah saja. Tampaknya Boyle memang ingin menghadirkan sebuah film drama-komedia hiburan menyenangkan saja, sehingga jika menilik trailer, tampak meminjam formula genre sejenis.

Tapi tak mengapa, karena tampaknya film memang akan seru untuk ditonton, apalagi didukung oleh akting komikal dari bintang Saturday Night Live, Kate McKinnon serta salah satu musisi kenamaan masa kini, Ed Sheeran. Yang paling utama, sepertinya nanti kita bersama-sama penonton lain bisa menyanyikan berbagai lagu kenamaan milik The Beatles di bioskop.

Yesterday sendiri tentu saja adalah salah satu lagu populer The Beatles, sehingga dipilih menjadi judul film yang diproduseri oleh Tim Bevan dan Eric Fellner, tim Working Title Films yang sudah membidani hits-hits klasik seperti Love Actually, About A Boy, atau serial Bridget Jones, bersama dengan Matthew James Wilkinson dan Bernie Bellew. Curtis juga Boyle juga turut memproduseri, sementara bertugas sebagai produser eksekutif adalah Nick Angel dan Lee Brazier.

Selain Patel, James, McKinnon dan Sheeran, film dibintangi juga oleh Ana de Armas, Sophia Di Martino serta cameo James Corden, Paul McCartney dan Ringo Starr, yang berperan sebagai diri mereka sendiri.

Yesterday akan tayang tanggal 28 Juni 2019. Simak poster dan trailer film di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.