News


Jumat, 08 Februari 2019 - 22:27:33 WIB
Film Tidak Jadi Rilis, Woody Allen Menuntut Amazon Ke Pengadilan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 379 kali

Sutradara legendaris Woody Allen menuntut Amazon ke pengadilan dengan nilai sebesar $68 juta atas keputusan studio tersebut untuk tidak merilis film barunya yang bertajuk A Rainy Day in New York dan telah selesai dikerjakan lebih dari 6 bulan lamanya, sebagaimana yang dikabarkan oleh Deadline.

Amazon juga memutus kontrak empat film antara mereka bersama Allen setelah tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan sang sutradara kepada putri angkatnya, Dylan Farrow, mengemuka kembali. Allen sendiri dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan menyebutkan sama sekali tak berdasar.

Tuntutan Allen ini diajukan di Southern District kota New York. Angka sebesar $68 juta tersebut diniatkan untuk menutupi jaminan minimal untuk kontrak empat film Amazon tadi, setidaknya $9 juta perfilm, selain tambahan untuk kerusakan tambahan dan biaya pengacara.

Dalam isi tuntutannya, Allen menyebutkan jika Amazon memberikan alasan yang tidak jelas untuk tidak merilis A Rainy Day in New York dan tidak memiliki dasar untuk mengakhiri kontrak. Bagian penting dalam tuntutan tersebut adalah sebagaimana yang tertera di kutipan di bawah ini:

Amazon has tried to excuse its action by referencing a 25-year-old, baseless allegation against Mr. Allen, but that allegation was already well known to Amazon (and the public) before Amazon entered into four separate deals with Mr. Allen, and, in any event it does not provide a basis for Amazon to terminate the contract. There simply was no legitimate ground for Amazon to renege on its promises.

Amazon telah mendistribusikan dua film sang sutradara ikonik tersebut, yaitu Wonder Wheel dan Cafe Society. Kontrak empat film ini digagas oleh Roy Price, yang telah berhenti dari Amazon di bulan Oktober 2017 setelah mendapat tuduhan pelecehan seksual.

Dengan keluarnya Price dari Amazon, perusahaan kemudian memutuskan untuk membatalkan perilisan film Allen dan juga kontraknya. Basis tuduhan Allen adalah Amazon tidak memberikan bukti kuat untuk mendukung alasan mereka dalam melakukan pembatalan ini.

Dalam gelombang gerakan #MeToo, yang berkembang dari banjir tuduhan kepada mantan produser kenamaan Hollywood, Harvey Weinstein, tuduhan yang diberikan kepada Allen, yang disebut-sebut terjadi di tahun 1992 dan saat Farrow masih berusia 7 tahun, kembali terangkat ke permukaan.

Saat Allen diumumkan berkolaborasi bersama Amazon, ia berkata, “Seperti semua hubungan, ada harapan, afeksi bersama dan niat baik, tuntutan hukum menyusul kemudian,” yang ironisnya saat ini terdengar seperti sebuah ramalan.

Jude Law, Selena Gomez, Elle Fanning, Diego Luna, Liev Schreiber, dan Timothee Chalamet membintangi A Rainy Day in New York, yang kini tampaknya tidak akan pernah kita saksikan lagi.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.