News


Minggu, 23 Desember 2018 - 21:52:30 WIB
Sutradara Ingin Franchise John Wick Terus Berlanjut
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 592 kali

Karakter sinematik ikonik termutakhir Keanu Reeves, John Wick, telah meninggalkan jejak mayat yang panjang selepas diperkenalkan di tahun 2014 lalu. Tahun depan ia akan kembali dalam John Wick: Chapter 3, dan meski belum diketahui apakan nantinya akan berlanjut ke John Wick: Chapter 4 atau tidak, sang sutradara, Chad Stahelski, sudah punya keinginan kalau franchisenya akan terus berlanjut dalam film-film berikutnya.

Berikut pernyataanya, sebagaimana yang dikutip dari Entertainment Weekly:

"I enjoy making these movies because there’s no limit. We create our own mythology, and we have a studio that both stays out of our way and supports us on the wacky decisions. If people go see the movie, and it makes money, and they came back to us, Keanu and I have ideas for days. I could live here for the rest of my career. If people like it and want to watch more, I could think of way worse ways to spend your career. But, you know, we’re in the entertainment business. We’ll let the audience figure that out."

Setelah menggarap John Wick bersama David Leitch (meskipun pada akhirnya Leitch kemudian hanya tercatat sebagai produser), Stahelski menjalankan peran secara penuh sebagai sutradara dalam John Wick: Chapter 2, sementara Leitch menggarap Atomic Blonde.

Stahelski saat ini sedang memberi sentuhan akhir untuk John Wick: Chapter 3, tapi jelas ia belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada karakter pembunuh bayaran yang diperankan Reeves tersebut. Ia dan Reeves bahkan telah memiliki beberapa ide yang bisa digunakan untuk film keempat dan seterusnya.

Tetap saja Stahelski mengakui kalau nasib John Wick apakah nantinya akan lebih dari sekedar trilogi tergantung pada penerimaan penonton. Mendapatkan ulasan positif dari kritikus memang baik, namun untuk sebuah franchise agar bisa berkembang adalah performanya di box office atau seberapa besar ia mampu menuai dollar di box office.

Keanu Reeves & Halle Berry dalam John Wick: Chapter 3

Untungnya, baik John Wick maupun sekuelnya sukses secara komersil, mendapatkan sekitar $88 juta dan $171 juta, sehingga idealnya John Wick: Chapter 3 juga akan menuai sukses yang sama atau bahkan lebih. Jika terbukti sukses, tentu akan menjadi insentif bagi Lionsgate untuk melanjutkan serinya.

Kalaupun John Wick: Chapter 3 adalah judul terakhir dari franchise ini, semestanya akan tetap hidup karena Starz akan menatangkan sebuah serial yang menjadi spin-off berjudul The Continental, yang tentu saja berkisah tentang hotel yang menjadi wilayah aman bagi para pembunuh bayaran sebagaimana yang dipaparkan dalam filmnya. Leitch akan menggarap pilot untuk serial ini dengan Reeves dipercaya akan kembali memerankan John Wick sebagai bintang tamu.

Juga dikabarkan di tahun 2017 jika sebuah naskah berjudul Ballerina, yang berkisah tentang seorang gadis muda yang dilatih untuk menjadi pembunuh bayaran dan kemudian memburu orang-orang yang membantai keluarganya, disiapkan sebagai spin-off lain. Sayangnya belum ada perkembangan terbaru dari proyek ini.

John Wick: Chapter 3 (atau disebut juga sebagai John Wick 3: Parabellum), akan dirilis tanggal 17 Mei 2019.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.