News


Senin, 26 November 2018 - 14:36:21 WIB
Trailer Live Action Lion King Pecahkan Rekor View 24 Jam Pertama
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 360 kali

Di hari Thanksgiving lalu, 22 November, Walt Disney memberi kejutan dengan menghadirkan teaser trailer pertama untuk salah satu film mereka yang sudah ditunggu-tunggu, remake live-action untuk animasi klasik rilisan 1994, Lion King.

Istimewanya, teaser untuk film ini sukses mencatatkan rekor dengan mendapatkan 224.6 juta view secara global hanya dalam 24 jam pertama selepas ia dirilis ke masyarakat luas. Prestasi ini hanya dilampaui oleh trailer Avengers: Infinity War yang dirilis di tahun 2017 lalu dan mengumpulkan sebanyak 238 juta views, sebagaimana yang diklaim oleh Disney Studios.

Dengan bangga Disney mengumumkan hal ini melalui akun media sosial mereka

 

 

Tampaknya antusiasme penonton untuk film Lion King ini memang sedemikian masif sehingga teaser trailernya saja sudah langsung disambut dengan meriah.

Dalam durasi sekitar 1.33 menit, klip tampak seperti sebuah rekaman shot-per-shot sebagaimana trailer untuk film animasinya dulu di tahun 1994. Termasuk adegan di mana Rafiki mengangkat si bayi Simba di atas Pride Rock, memperlihatkan sang calon raja kepada seisi kerajaan hewan yang membentang di bawah sana. Sebagai pengisi narasi, masih tetap menggunakan vokal dari James Earl Jones, yang kembali mengisi suara ayah Simba yang penyayang dan bijaksana, Mufasa.

Dengan konsep seperti ini, tidak heran jika rasa nostalgia segera saja terasa kuat di dalam teaser dan mengembalikan kenangan sebagian besar penontonnya dulu yang kini sudah beranjak dewasa dan bahkan mungkin sudah memiliki anak mereka sendiri. Yang paling penting, teaser memvisualkan animasi Lion King menjadi lebih… hidup.

Tidak hanya itu, Disney juga menyusulnya dengan menghadirkan poster pertama untuk Lion King. Juga pertama di lepas melalui media sosial, poster memperlihatkan Simba kecil yang menapaki jejak besar yang ditinggalkan sang ayah, Mufasa.

Lion King disutradarai oleh Jon Favreau, seusai sukses besar yang diraihnya berkat versi live-action untuk Jungle Book di tahun 2016 lalu. Nostalgia jelas menjadi acuan Favreau (dan Disney) di mana desain Simba yang baru ini terlihat sangat mirip dengan versi animasinya.

Memang trailer dan poster yang dilepas Lion King belum memberi indikasi apa dan bagaimana nantinya film ini secara utuh, tapi setidaknya terlihat sangat menjanjikan. Dan boleh dikatakan akan ada gebrakan baru yang canggih siap disajikan oleh Disney melalui live-action Lion King. Kecuali dari segi cerita tentu saja.

Sebagai tambahan selain kembalinya Jones, para pengisi suara untuk remake Lion King ini adalah JD McCrary sebagai Simba muda dan Donald Glover sebagai Simba dewasa. Beyoncé sebagai Nala, John Oliver sebagai Zazu, Chiwetel Ejofor sebagai Scar, Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai Timon & Pumbaa, Alfre Woodard sebagai Sarabi, John Kani sebagai Rafiki, Florence Kasumba sebagai Shenzi, Eric Andre sebagai Azizi, dan Keegan-Michael Key sebagai Kamari.

Elton John juga kembali terlibat dalam pengerjaan soundtrack dan akan berkolaborasi bersama Beyoncé untuk sebuah lagu baru yang rasa-rasanya siap menjadi hits besar.

Lion King tayang tanggal 19 Juli 2019. Simak posternya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.