News


Senin, 05 November 2018 - 15:29:29 WIB
Bohemian Rhapsody Sukses Besar Di Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 183 kali

Film biografi band rock legendaris Queen, Bohemian Rhapsody, merupakan penguasa baru di box office Amerika Utara. Film rilisan 20th Century Fox tersebut menyingkirkan Halloween sebagai juara box office dengan perkiraan pendapatan sebesar $50 juta dari hasil penjualan tiket di bioskop-bioskop lintas Amerika Serikat dan Kanada di pekan pembukanya.

Didukung banjir pujian keoada akting Rami Malek yang berperan sebagai frontman band yang ikonik, Freddie Mercury, film melampaui ekspektasi sebelumnya, yaitu dibuka dengan sekitar $35 juta hingga $40 juta, meskipun mendapatan ulasan kritikus yang kurang positif.

Bohemian Rhapsody tercatat sebagai film biografi musik dengan debut terbesar kedua menyusuk Straight Outta Compton yang mengangkat kisah grup hip-hop N.W.A., yang dibuka dengan $60.2 juta di tahun 2015 lalu.

Sementara itu, dari pasar internasional Bohemian Rhapsody pun tak kalah sukses dalam mendulang pundi-pundi karena ia telah mendapatkan sebesar $72.5 juta. Dengan demikian total pendapatan film secara global adalah $141.7 juta. Bujet film sendiri adalah sekitar $52 juta, sehingga boleh dikatakan ini adalah sebuah sukses besar untuk Bohemian Rhapsody, meski sempat mengalami kisruh akibat pemecatan sutradaranya, Bryan Singer, yang kemudian digantikan oleh Dexter Fletcher.

Dengan sukses besar Bohemian Rhapsody, maka film Disney terbaru berbujet fantastis, The Nutracker and the Four Realms, gagal menimbulkan gelombang di box office, meskipun didukung oleh barisan bintang papan atas seperti Keira Knightley, Morgan Freeman dan Helen Mirren. Berbujet $125 juta, film fantasi ini hanya mampu mengumpulkan sebesar $20 juta di pekan pembukanya. The Nutracker and the Four Realms juga gagal menarik simpati kritikus, dengan hanya mendapatkan 34% di Rotten Tomatoes berdasarkan 129 review.

Film musikal sukses Lady Gaga, A Star Is Born, akhirnya lengser juga dari posisi 2 yang selama beberapa pekan ini dihununya. Kini film menempati posisi 4 dengan perkiran tambahan $11 juta atau mengalami penurunan sebesar 20% dari pekan lalu. Mantan juara Halloween sendiri terjun bebas ke posisi 5 dengan $11 juta dengan total domestik sebesar $150 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 2-4 November 2018:

  1. “Bohemian Rhapsody” – $50 juta
  2. “The Nutcracker and the Four Realms” – $20 juta
  3. “Nobody’s Fool” – $14 juta
  4. “A Star Is Born” – $11.1 juta
  5. “Halloween (2018)” – $11 juta
  6. “Venom (2018)” – $7.8 juta
  7. “Smallfoot” – $3.8 juta
  8. “Goosebumps 2: Haunted Halloween” – $3.7 juta
  9. “Hunter Killer” – $3.5 juta
  10. “The Hate U Give” – $3.4 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.