News


Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:23:24 WIB
Sukses Besar Di Box Office, Halloween Pecahkan Rekor
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 640 kali

Halloween versi terbaru memenuhi semua ekspektasi yang dibebankan kepada dirinya saat diluncurkan di box office Amerika Utara pekan lalu.

Film terbaru dari franchise horor/slasher klasik ini debut di posisi 1 dengan pendapatan sebesar $77.5 juta, sehingga mencatatkan diri sebagai pembukaan terbesar untuk franchise Halloween di sepanjang sejarah, semenjak dimulai dengan Halloween versi pertama rilisan 1978 yang tentunya dibintangi Jamie Lee Curtis dan disutradarai John Carpenter.

Untuk film horor secara keseluruhan, pendapatan Halloween ini merupakan pendapatan terbesar kedua di sepanjang sejarah box office Amerika Utara, setelah IT rilsan 2017 yang diangkat dari novel Stephen King, di mana film mendapatkan $123 juta di pekan pertamanya.

Sebagai tambahan, Halloween tercatat sebagai pendapatan terbesar kedua untuk bulan Oktober selepas Venom yang dibuka dengan $80.3 juta di awal bulan ini. Film karya David Gordon Green – yang sebelumnya dikenal berkat film-film bertema komedi slapstick – ini diprediksi akan dengan mudah melampaui $184 yang diperoleh oleh film pertamanya.

Jamie Lee Curtis kembali memerankan Laurie Strode, korban yang selamat dari teror sang Michael Myers, di Halloween versi baru ini. Curtis tampak sangat bangga dengan performa filmnya, sehingga melalui akun media sosialnya, ia sengaja “menyombongkan” diri tentang prestasi yang diraih film, seperti film dengan pembukaan terbesar dengan karakter perempuan utama yang berusia di atas 55 tahun.

 

Reaksi positif penonton kepada Halloween pun diamini oleh para kritikus yang sebagian besar memberi ulasan positif. Film mendapatkan rating “fresh” di Rotten Tomatoes, sedangkan penonton memberikan nilai B+ di CinemaScore.

Dengan hanya 10 hari tersisa jelang perayaan Halloween, maka dipercaya sukses besar film di box office masih akan terus berlanjut, dibandingkan kebanyakan film horor yang umumnya melorot di pekan keduanya.

Sementara itu, A Star Is Born masih bertahan dengan prima di posisi 2 dengan tambahan $19.3 juta. Sedang mantan juara Venom harus rela berada di posisi 3 dengan $18.1 juta di pekan ketiganya.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 19-21 Oktober:

  1. "Halloween (2018)" - $77.5 juta    
  2. "A Star Is Born" - $19.3 juta    
  3. "Venom (2018)" - $18.1 juta    
  4. "Goosebumps 2: Haunted Halloween" - $9.7 juta    
  5. "First Man" - $8.6 juta    
  6. "The Hate U Give" - $7.5 juta    
  7. "Smallfoot" - $6.6 juta    
  8. "Night School" - $5 juta    
  9. "Bad Times at the El Royale" - $3.3 juta    
  10. "The Old Man & the Gun" - $2 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.