News


Selasa, 02 Oktober 2018 - 14:42:30 WIB
Korea Indonesia Film Festival (KIFF) Akan Kembali Digelar Tahun Ini
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 505 kali

Setelah kesuksesan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017, tahun ini KIFF akan kembali digelar. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dan CGV Cinemas ini bertujuan untuk memperkuat pertukaran budaya Indonesia dan Korea Selatan di Indonesia dan akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober sampai 21 Oktober 2018. Tahun ini KIFF akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Palembang (CGV Social Market), Yogyakarta (CGV Jwalk), dan Makassar (CGV Daya Grand Square).


KIFF diadakan kali pertama pada tahun 2013 dan kemudian menjadi acara tahunan dengan serta mengambil peran dalam Bulan ‘Korean Wave’ di Indonesia. Berbagai genre serta film pilihan baik dari Indonesia maupun Korea Selatan akan mewarnai festival tahun ini. Dengan mengangkat

Film yang akan diputar saat malam pembukaan adalah The Negotiation yang dibintangi oleh Ye-jin Son dan Hyun Bin. Sebuah film thriller box office yang tengah diminati hingga menembus angka yang sukses di box office Korea Selatan. Hyun Bin yang sebelumnya melejit lewat drama Secret Garden ini menampilkan karakter penjahat yang sangat berbeda dengan peran yang ia biasa bawakan sebelumnya. Sementara Son Ye Jin yang melejit lewat film drama A Moment to Remember dan belakangan tampil memukau di drama televisi Something in the Rain, kini ia hadir kembali dalam film The Negotiation. Selain menjadi pembuka event KIFF 2018 film ini juga akan diputar secara sangat terbatas dalam festival ini sebelum penayangan regulernya pada tanggal 24 Oktober 2018.

Sementara itu, film lainnya yang akan diputar selama festival ini meliputi 12 film Korea di antaranya Golden Slumber, The Spy Gone North, The Battleship Island dan lainnya. Kemudian film Indonesia seperti Dilan 1990, Pengabdi Setan, dan lain-lain. Selain itu terdapat konten Korean Special Art, yaitu A Bird Story, Magic Flute dan Dallae Story.

Salah satu special presentasi tahun ini adalah Gonjiam: Haunted Asylum yang akan diputar dalam format ScreenX (hanya tersedia di CGV cinemas Grand Indonesia). Selain itu KIFF 20018 juga akan mengadakan special movie talk bersama pemeran dan kru film DILAN 1990. Konken special lainnya adalah Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada tanggal 19 Oktober.

Informasi lebih lanjut kunjungi IG/Twitter: @FestFilmKorea


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.