News


Selasa, 25 September 2018 - 16:20:36 WIB
The House with a Clock in Its Walls Dengan Mudah Jadi Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2122 kali

Film bertema komedi-fantasi yang menjadi debut sinema keluarga bagi sutradara spesialis film-film horor berdarah, Eli Roth, The House with a Clock in Its Walls, membubung tinggi di bandingkan film-film lain di box office Amerika Utara pekan ini.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya John Bellairs rilisan 1973, film debut di posisi atas box office di pekan yang boleh dikatakan senyap secara kuantitas penonton. The House with a Clock in Its Walls mendapatkan sekitar $26.9 juta dari penayangan di sekitar 3.592 bioskop.

Ini melampaui ekspektasi sebelumnya yang menyebutkan jika film akan debut di kisaran $18 juta hingga $25 juta. Debut The House with a Clock in Its Walls ini merupakan yang terbesar bagi Roth sebagai sutradara, melewati film cult-classic miliknya, Hostel, yang dibuka dengan $19.6 juta di tahun 2006 lalu.

Dari peredaran internasional, The House with a Clock in Its Walls mengumpulkan sekitar $3.1 juta, dengan total global film sementara ini adalah $29.9 juta.

Pimpinan distribusi domestik Universal yang merilis film, Jim Orr, tentu sangat senang dengan keberhasilan The House with a Clock in Its Walls di debutnya. Menurutnya kesuksesan film karena tanggal rilis yang tepat, serta reputasi Roth, dan keterlibatan para bintang seperti Jack Black dan Cate Blanchett.

The House with a Clock in Its Walls dengan mudah mengalahkan barisan judul lain di chart, mengingat film-film baru lain cenderung memiliki performa yang mengecewakan, seperti Fahrenheit 11/0 dari Michael Moore yang mengangkat satir dari Presiden Donald Trump, yang harus puas berada di posisi 8 saja, dengan pemasukan sebesar $3.1 juta dari penayangan di 1.719 bioskop.

Barisan pendatang baru lain, seperti Life Itself yang berasal dari kreator serial sukses This Is Us, Dan Fogelman, dan Assassination Nation, debut di luar 10 besar.

Sementara itu posisi 2 diisi oleh A Simpe Favor, yang naik peringkat dari posisi 3 di pekan sebelumnya, meski sebenarnya mengalami penurunan penjualan tiket sebesar 35%. Ia berganti tempat dengan The Nun, yang kini menghuni posisi 3.

Mantan juara pekan lalu, The Predator, kini berada di posisi 4 dan melengkapi 5 besar adalah komedi romantis sukses Crazy Rich Asians.

Berikut 10 bear box office Amerika Utara untuk periode 21-23 September”

  1. “The House with a Clock in Its Walls” – $26.8 juta
  2. “A Simple Favor” – $10.4 juta
  3. “The Nun” – $10.2 juta
  4. “The Predator” – $8.7 juta
  5. “Crazy Rich Asians” – $6.5 juta
  6. “White Boy Rick” – $5 juta
  7. “Peppermint” – $3.7 juta
  8. “Fahrenheit 11/9” – $3.1 juta
  9. “The Meg” – $2.4 juta
  10. “Searching” – $2.2 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.