News


Senin, 17 September 2018 - 23:51:33 WIB
The Predator Singkirkan The Nun Dari Posisi Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2151 kali

Film aksi-fiksi-ilmiah-horor The Predator merupakan penguasa baru di box office Amerika Utara. Film terbaru dan keempat dari franchise Predator ini memang debut dengan angka yang sedang-sedang saja, yaitu sekitar $24 juta (berdasarkan bujet sebesar $88 juta), namun rupanya mampu mengantarkan dirinya di posisi teratas box office.

Film garapan Shane Black ini sebelumnya mendapatkan publisitas buruk jelang perilisannya, saat salah satu bintangnya, Olivia Munn, mengingatkan 20th Century Fox tentang aktor Steven Wilder Striegel yang merupakan seorang pelaku pelecehan seksual. Studio kemudian melangkah bijak dengan menghapus adegan film yang melibatkan sang aktor dan Black (yang merupakan teman Striegel) meminta maaf kepada Munn karena telah mengkasting Striegel.

Meski begitu, kontroversi ini bukanlah pencetus utama mengapa film debut dengan kurang memuaskan. The Predator umumnya mendapat ulasan yang hanya rata-rata saja, dengan rating 5.1/10 di laman review aggregator, Rotten Tomatoes. Para penonton pun memberikan film C+ saja.

Chris Aronson, pimpinan distribusi domestik Fox, pun menyebutkan jika pemberitaan buruk tidak terlalu mempengaruhi keinginan penonton untuk menyaksikan filmnya di bioskop.

Terlepas dari debut yang kurang memuakan, kemenangan The Predator memang cukup solid dan nyaris tidak ada lawan, mengingat mantan juara pekan lalu yang kini melorot ke posisi 2, The Nun, mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 66%.

Spin-off The Conjuring ini mendapat tambahan $18.2 juta untuk peredaran domestiknya, meski peredaran secara internasional ia membuktikan masih berjaya dalam menaklukkan box office dengan tambahan $33 juta. Total global The Nun sejauh ini adalah $228 juta.

Pendatang baru, A Simple Favor dan White Boy Rick, debut di posisi 3 dan posisi 4. Film drama noir drama karya Paul Feig yang biasanya menyutradarai film komedi ini mendapatkan $16 juta. Nyaris menutupi biaya produksi film yang dibintangi Anna Kendrick, Blake Lively dan Henry Golding ini, yaitu $20 juta saja.

Sedang White Boy Rick, yang dibintangi Matthew McConaughey, mendapatkan hanya $8.8 juta dari penayangan di sekitar 2.504 bioskop. Jelas sebuah debut yang mengecewakan, mengingat bujet produksi film adalah sebesar $30 juta, belum termasuk biaya marketing.

Melengkapi 5 besar adalah film hit Crazy Rich Asians, juga dibintangi Henry Golding, yang tetap mempertahankan performa baiknya dengan mendapatkan tambahan sebesar $8.7 juta, turun hanya sekitar 33.8% dari pekan sebelumnya. Total pendapatan domestik film kini adalah $149.5 juta, kurang 1 juta lagi untuk menembus $150 juta, yang tentu akan segera didapatkan oleh film.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 14-16 September:

  1. “The Predator” – $24 juta
  2. “The Nun” – $18.2 juta
  3. “A Simple Favor” – $16 juta
  4. “White Boy Rick” – $8.8 juta
  5. “Crazy Rich Asians” – $8.7 juta
  6. “Peppermint” – $6.1 juta
  7. “The Meg” – $3.8 juta
  8. “Searching” – $3.2 juta
  9. “Unbroken: Path to Redemption” – $2.4 juta
  10. .”Mission: Impossible – Fallout” – $2.3 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.