News


Selasa, 11 September 2018 - 17:28:47 WIB
The Nun Sukses Takut-Takuti Pesaingnya Untuk Juarai Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 326 kali

Warner Bros. masih melanjutkan dominasinya sebagai juara bertahan box office Amerika Utara. Kali ini berkat film spin-off terbaru seri The Conjuring, yang tampaknya sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang, The Nun.

Film horor supernatural arahan Corin Hardy ini dengan mudah menang melawan para kompetitor-nya di chart, dengan mendapatkan $53.5 juta dari penayangan debutnya di sekitar 3.876 lokasi penayangan.

Dengan demikian The Nun sukses menjadi film seri The Conjuring dengan debut terbesar, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh The Conjuring (2013), yang mendapatkan $41.8 juta. The Nun juga menjadi debut terbesar kedua untuk bulan September, menyusul IT, yang juga rilisan Warner Bros., yang diluncurkan dengan $123.4 juta tahun lalu.

Sukses besar The Nun ini rupanya melewati estimasi awal para pengamat industri film dan bahkan Warner Bros. itu sendiri. Jeff Goldstein, pimpinan distribusi domestik Warner Bros., mengaku kalau awalnya studio memang sudah menyangka film akan sukses, namun tidak dengan level kesuksesan yang kini diraih film.

Dengan demikian, The Nun dengan mudah mengalahkan pesaingnya, yaitu mantan juara Crazy Rich Asians (juga rilisan Warner Bros.), yang sempat bertahan di posisi puncak box office selama tiga pekan lamanya. Film komedi romantis ini kini meleset ke posisi 2 dengan tambahan $13.6 juta (turun sekitar 38%).

Sebelum Crazy Rich Asians, Warner Bros. sudah menguasai box office dengan The Meg, sehingga ini menjadi pekan kelima film studio tersebut yang menjadi pemimpin chart. The Meg sendiri kini berada di posisi 4 dengan tambahan $6 juta.

Sedang pengisi posisi 3 adalah pendatang baru film aksi laga yang dibintangi Jennifer Garner, Peppermint. Film mendapatkan $13.3 juta dari penayangan di 2.980 bioskop. Melengkapi 5 besar adalah thriller inovatif yang dibintangi John Cho, Searching, dengan $4.5 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 31 Agustus-2 September:

  1. “The Nun” – $53.5 juta
  2. “Crazy Rich Asians” – $13.6 juta
  3. “Peppermint” – $13.3 juta
  4. “The Meg” – $6 juta
  5. “Searching” – $4.5 juta
  6. “Mission: Impossible – Fallout” – $3.8 juta
  7. “Christopher Robin” – $3.2 juta
  8. “Operation Finale” – $3 juta
  9. “Alpha” – $2.5 juta
  10. “BlacKkKlansman” – $1.6 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.