News


Jumat, 17 Agustus 2018 - 23:18:34 WIB
Jaws Tetap Dianggap Sebagai Film Hiu Terbaik Pilihan Penggemar Film
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2307 kali

Di tengah “serangan” hiu bersejarah raksasa Megalodon, The Meg, di ribuan layar lebar yang tersebar di berbagai penjuru dunia, ternyata film hiu klasik karya Steven Spielberg, Jaws (1975), tetap terpilih sebagai yang terbaik di jenisnya. Setidaknya menurut para penggemar film yang mengikuti sebuah jejak pendapat secara daring baru-baru ini.

Layanan streaming video kenamaan, FandangoNOW, telah meluncurkan sebuah survei yang diberi nama FandangoNow’s Greatest Shark Movies Ever Made dan diniatkan sebagai sambutan atas perilisan film blockbuster yang dibintangi Jason Statham tadi. Ternyata menurut hasil jejak pendapat, memang tidak ada kejutan untuk film apa yang menjadi paling favorit.

Hampir sekitar 1.700 orang yang mengunjungi fandangonow.com dan berpartisipasi dalam jejak pendapat ini. Myoritas dari mereka setuju jika Jaws menampilkan hiu yang paling terbaik di antara rekan-rekannya.

Film yang dibintangi Samuel L. Jackson, Deep Blue Sea (1999) menyusul di posisi kedua. Mengekor di belakangnya adalah film rilisan 2016 arahan Jaume Collet-Serra dan dibintangi oleh Blake Lively, The Shallows.

Melengkapi lima besar adalah Open Water (2003) di posisi keempat dan film rilisan tahun lalu yang dibintangi oleh Mandy Moore, 47 Meters Down, berada di posisi lima.

Meski begitu, bukan hanya film hiu bergenre horor-thriller saja yang mampu masuk dalam daftar, karena film animasi keluarga rilisan DreamWorks Animation seperti Shark Tale (2004) juga sukses bertengger di dalamnya.

Tidak usah heran pula jika film gado-gado yang begitu jeleknya sehingga sangat menghibur, film televisi fenomenal Sharknado (2013), pun turut disertakan. Film yang memiliki barisan sekuel ini memang memiliki fans yang cukup fanatik, sehingga bolehlah bisa dimasukkan dalam kategori cult modern.

Berikut 10 besar hasil polling FandangoNow’s Greatest Shark Movies Ever Made:

  1. Jaws 
  2. Deep Blue Sea

  3. The Shallows

  4. Open Water

  5. 47 Meters Down

  6. Jaws 2

  7. Shark Tale

  8. Sharknado

  9. The Reef

  10. Dark Tide

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.