News


Kamis, 09 Agustus 2018 - 22:15:18 WIB
Warner Bros. Dan DC Tengah Mengembangkan Film Supergirl
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 298 kali

Sepupu Superman yang tak kalah ikonik, Supergirl, ternyata juga akan kembali merambah layar lebar. Film Supergirl ini merupakan susulan serial televisi populer berjudul sama yang saat ini sedang tayang di The CW (setelah pindah dari CBS). Deadline melaporkan jika saat ini Warner Bros. dan DC sedang mengembangkan sebuah film yang berbasis komik Supergirl.

Penulis naskah 22 Jump Street, Oren Uziel, ditugaskan untuk mengerjakan skripnya. Sayangnya itulah detil yang baru bisa ketahui, karena belum diinformasikan siapa produser atau bahkan sutradara yang akan menggarap filmnya.

Kabar tentang pengembangan film Supergirl ini cukup mengejutkan mengingat sepupunya, Kal-El alias Superman, sejauh ini menerima atensi lebih dari DC maupun Warner Bros., dengan Henry Cavill memerankan sang Clark Kent dalam Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Tampaknya kini ada perubahan fokus di dalam studio besar ini setelah Warner Bros. mempromosikan Walter Hamada untuk menanggungjawabi film-film mereka yang diangkat dari buku komik, menggantikan Jon Berg dan Geoff Johns sebagai kepala DC Movies menyusul kekurangberhasilan Justice League di pasaran.

Film ensambel superhero tersebut mendapatkan total global sebesar $657.9 juta berdasarkan bujet sebesar $300 juta. Meski cukup besar, namun pendapatan Justice League jelas di bawah ekspektasi atau proyeksi. Apalagi film solo Wonder Woman sanggup mengumpulkan $821.9 juta berdasarkan bujet yang lebih rendah, yaitu hanya sekitar $120-$148 juta.

Supergirl a.k.a. Kara Zor-El lahir dan besar di Argo City, sebuah fragmen dari planet Krypton yang berhasil selamat dari kehancuran. Ketika kota kediamanya tersebut mengalami musibah, Kara dikirim ke planet Bumi untuk dibesarkan oleh sepupunya, Kal-El a.k.a. Superman.

Supergirl mengadopsi identitas rahasia seorang yatim piatu bernama Linda Lee dan bertempat tinggal di panti asuhan Midvale Orphanage. Sebagai sepupu Superman, Kara pun memiliki kekuatan super yang sama serta rentan terhadap Kryptonite.

Melissa Benoist (Glee) memerankan Supergirl di televisi, yang saat ini memasuki musim keempatnya di The CW. Clark Kent a.k.a. Superman pun turut muncul di serial tersebut, dengan Tyler Hoechlin (Teen Wolf) bertugas untuk memerankannya. Belum diketahui apakah Superman akan hadir pula di film solo Supergirl.

Ini bukan kali pertama Supergirl diangkat ke layar lebar. Film Supergirl pertama dirilis di tahun 1984 dengan Helen Slater berperan sebagai Kara Zor-El/Linda Lee/Supergirl. Supergirl merupakan spin-off alias sempalan seri Superman yang dibintangi Christopher Reeves. Sayangnya film gagal di pasaran dan juga mendapat ulasan buruk kritikus sehingga tidak dilanjutkan dalam film berikutnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.